nusabali

PFA Denpasar Juara BYL 2017

  • www.nusabali.com-pfa-denpasar-juara-byl-2017

Paradise Football Academy (PFA) Denpasar keluar sebagai juara Bali Youth League (BYL) U-14 Tahun 2017. 

MANGUPURA, NusaBali
Di laga final, PFA mengalahkan Putra Perkanthi, Jimbaran, 1-0 di Lapangan Bumi Pusaka Kapal, Badung, Minggu (23/7). Kemenangan itu menambah peoleh poin PFA menjadi 13.

Sedangkan Putra Perkanthi Jimbaran dengan nilai 10 di peringkat tiga, setelah digeser Putra Angkasa dengan poin akhir 11. Tambahan tiga poin Putra Angkasa, usai menang tipis atas tim Badak Putra 1-0.

Padak Putra otomatis di posisi empat dengan poin 4, dan urutan kelima diraih Bali United dengan poin 3 dan posisi juru kunci Semarapura United dengan 1 poin.

Ketua Panitia yang juga Ketua Umum Gobolabalifoundation I Gusti Agung Putu Nuaba mengatakan, peringkat 1-3 bertahan di Liga 1 seri 2 yang digelar September 2017.  Sedangkan tiga tim terbaik mendapatkan tiket ikut Bali Youth Championship 2017 yang diikuti 9 tim dari Luar Bali. 

Sedangkan Pembina PFA Denpasar, Made Pariasa menegaskan, timnya terbentuk memang sejak jauh hari dan latihannya terus rutin berkelanjutan. 

"Anak-anak bisa mengimplementasikan apa yang diinginkan pelatih, dan  akhirnya keluar sebagai juara," tutur Pariasa. 

Menurut Pariasa, skill pemain akan terus ditingkatkan. Demikian juga mental menjungjung tinggi sportivitas dan fair play.  "Ini kan hadiah karena hasil kerja keras mereka bisa keluar sebagai juara," kata Pariasa.

Dalam turnamen tersebut disediakan hadiah untuk sang juara 1 Free Ticket BYC senilai Rp 2,5 juta. Sedangkan urutan kedua discount Ticket BYC sebesar 50%. Lalu peringkat ketiga discount ticket BYC 25%.

Turnamen BYL tahun ini diikuti 6 tim. Yakni, Paradise Football Academy (PFA) Denpasar, Putra Perkanthi, Putra Angkasa, Badak Putra, Semarapura United dan Bali United. *dek

Komentar