nusabali

Little Circle Foundation mengadakan Bali International Model United Nations (LCF BIMUN)

  • www.nusabali.com-little-circle-foundation-mengadakan-bali-international-model-united-nations-lcf-bimun

Pada tanggal 15-16 Juli 2017 di Harris Hotel, Sunset Road, Bali.

Little Circle Foundation adalah organisasi non profit yang fokus pada bidang pendidikan dan youth development. LCF BIMUN adalah sebuah model sidang atau konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang melibatkan mahasiswa untuk mengetahui bagaimana menjadi seorang diplomat. Acara ini berskala internasional dan diikuti oleh 50 peserta dari Indonesia maupun luar negeri. Terdapat 4 komite dalam model sidang PBB ini, yaitu United Nations General Assembly SOCHUM, ASEAN Plus Three, United Nations Security Council (UNSC), dan UNESCO.

 Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan Model United Nations (MUN) dikalangan pemuda Bali. Dari MUN, para peserta bisa mengasah kemampuan mereka dalam berdiplomasi, bernegosiasi, dan membuat kesepakatan internasional. Selain itu, MUN juga bisa mengasah kemampuan Bahasa Inggris karena seluruh rangkaian konferensi menggunakan Bahasa Inggris.

 Acara ini didukung oleh Konsulat Jendral Amerika Serikat di Surabaya (United States Consulate General in Surabaya) dan dihadiri oleh Head of Public Affairs, Mrs. Christine Getzler Vaughan. Para peserta yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri sangat menikmati seluruh rangkaian acara dari Opening Ceremony, Konferensi, dan Closing Ceremony yang berlangsung di Warung Nojas.

Pada closing ceremony, diumumkan Award atau penghargaan bagi The Best Delegate, The Most Outstanding Delegate, The Honorable Mention, dan The Best Position Paper. Penghargaan ini diberikan untuk delegasi yang berperan aktif selama konferensi berlangsung serta menyampaikan ide-ide untuk membuat resolusi bersama.

Komentar