nusabali

SMPN 2 Rendang Rebut 2 Emas di HUT SMAN 1 Semarapura

  • www.nusabali.com-smpn-2-rendang-rebut-2-emas-di-hut-sman-1-semarapura

SMPN 2 Rendang, Karangasem, merebut dua medali emas dalam lomba karya tulis ilmiah dan lomba mata pelajaran menyongsong HUT ke-53 SMAN 1 Semarapura pada 2–6 Juli 2017.

AMLAPURA, NusaBali

Kedua gelar juara itu dimenangi di nomor LKTI (lomba karya tulis ilmiah) dan mata pelajaran Matematika. Gelar itu mengulangi prestasi tahun lalu.

Juara LKTI diraih pasangan Ni Made Ari Candra Dwi kelas IX/b dengan Ni Putu Nia Priantini kelas VIII/f. Juara Matematika diraih I Made Sutantra Dwi Putra kelas IX/a.

Kepala SMPN 2 Rendang Ketut Suparjana mengemukakan, pihaknya terus membina murid kelas VII dan kelas VIII. “Kami di tahun ajaran 2017/2018 lebih optimal membina murid kelas VII dan kelas VIII. Sebab, untuk lomba-lomba berikutnya murid kelas IX tidak lagi diikutkan,” kata Suparjana di SMPN 2 Rendang, Banjar/Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Selasa (18/7).

Itulah sebabnya, di nomor LKTI, saat lomba menyertakan siswa kelas VIII berpasangan dengan siswa kelas IX, agar terjadi regenerasi untuk persiapan lomba tahun depan.  

Ni Putu Nia Priantini mengaku siap melanjutkan prestasi kakak kelasnya. “Paling tidak secara mental telah siap berprestasi kembali tahun depan,” kata alumnus SDN 6 Besakih, yang berasal dari Banjar Besakih Kangin, Desa Besakih, Kecamatan Rendang.

I Made Sutantra Dwi Putra yang meraih juara Matematika, juga menitip pesan kepada adik kelasnya agar prestasi itu berkelanjutan. “Sekolah kita kan tradisi memenangi lomba matematika, hendaknya tahun depan mampu mempertahankan gelar itu,” ucap alumnus SD Negeri 6 Pempatan.

Harapan dari I Nyoman Restu Ananta Wibawa peraih medali perak mata pelajaran Fisika di SMAN 1 Semarapura, agar adik kelasnya tahun depan mampu melebihi prestasi dirinya.  Guru pembina I Ketut Sengker juga bertekad mengoptimalkan bakat murid kelas VII dan kelas VIII. *k16

Komentar