nusabali

Sidak, Penjabat Bupati Disambut Ruangan Kosong

  • www.nusabali.com-sidak-penjabat-bupati-disambut-ruangan-kosong

Penjabat (Pj) Bupati Bangli Dewa Gede Mahendra Putra melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Bangli, Senin (4/1). 

BANGLI, NusaBali
Di antaranya di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kesbangpolmas, BKD, dan sejumlah bagian di lingkungan sekretariat Pemkab Bangli.  

Dari pantauan dalam sidak di SKPD, Pj Bupati Dewa Gede Mahendra mencermati dan memberi pengarahan kepada pihak SKPD terkait. Seperti di Disbudpar, Dewa Gede Mahendra memerintahkan Kadisbudpar I Wayan Adnyana menindaklanjuti keluhan masyarakat  yang muncul di objek wisata. “Carikan solusinya bila perlu buatkan regulasinya, berkoordinasi dengan pihak terkait, sehingga persoalan tidak berlarut-larut,” tegas pejabat asal Buleleng, ini. “Semestinya instansi terkait tak boleh saling tuding, karena hal itu tak akan menyelesaikan masalah. Malah akan memperkeruh keadaan,” imbuh Dewa Mahendra.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bangli Cokorda Bagus Dirga, menyatakan sidak yang dilakukan Pj Bupati Dewa Gede Mahendra, bertujuan melihat langsung kondisi di lapangan, koordinasi, dan lainnya. Sidak serupa sudah sering dilakukan, jelas Cok Dirga. Karena ada hal-hal yang memang harus diselesaikan dengan terjun langsung ke lapangan.

Selain memberi pengarahan, Dewa Mahendra Putra juga mencermati dan menanyakan ketidakhadiran pegawai pada beberapa ruangan di SKPD. Karena saat sidak, Pj Bupati Dewa Mahendra menemukan ada ruangan yang sama sekali tidak ada pegawainya, yakni di ruang kesenian Disbudpar. Informasinya, pegawai di ruangan tersebut sedang dinas luar. 7 k17 

loading...

Komentar