nusabali

Pesilat Regu Putri Bali Segera Dikarantina

  • www.nusabali.com-pesilat-regu-putri-bali-segera-dikarantina

Pesilat regu putri Bali mencari tiket PON 2016 dengan mengikuti Pra PON yang berlangsung pada November mendatang. 

Incar Tiket Lolos PON 2016

DENPASAR, NusaBali
Guna mempersiapkan diri mengikuti perhelatan tersebut, mereka bakal menjalani karantina. Pesilat regu putri pun siap mempersembahkan hasil terbaik bagi kontingen Pulau Dewata. "Tanggal 20 Oktober nanti, kami masuk TC Pra PON. Target kami di Pra PON adalah lolos PON 2016," ujar salah satu personil pesilat regu putri Ni Kadek Ratna Dewi kepada NusaBali, Jumat (9/10). 

Menurut Dewi, memang persaingan di Pra PON cukup berat lantaran pesilat regu putri dari sejumlah daerah ikut serta. Mereka pun mewaspadai beberapa pesilat dari daerah lainnya seperti dari Sulawesi dan DKI Jakarta yang satu wilayah. Oleh karena itu, mereka harus lebih ektra keras  berlatih lagi. Maklum di Pra PON, salah satu personil regu putri ada pergantian. 

Ida Ayu Putu Candra Murtiadi (Dayu) yang biasa memperkuat regu putri diganti Ni Ketut Risna Dewi. Dayu diganti lantaran baru saja melangsungkan pernikahan. Ni Ketut Risna Dewi sendiri sudah memperkuat regu putri saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali pada awal pertengahan September kemarin. Di sana mereka membawa nama kabupaten Bangli dan berhasil membawa pulang medali emas Porprov 2015.

Sebagai juara Porprov regu putri berhak mewakili Pulau Seribu Pura ke ajang Pra PON. Dewi tak menampik adanya pergantian personil mempengaruhi gerakan mereka. Lantaran Dewi, Eka dan Dayu sudah lama dipasangkan. Bahkan penampilan mereka di kejuaraan dunia pencak silat pada 2012 lalu membuahkan gelar juara.

Lalu mereka mengulanginya lagi di kejuaraan dunia pencak silat pada Januari 2015. Puncaknya mereka mempersembahkan medali emas SEA Games 2015. Untuk itu, mereka harus beradaptasi kembali dengan personil baru. Ni Ketut Risna Dewi sendiri merupakan pesilat lama. Ia dulunya bermain di regu putri bersama Dayu dan Eka.
Mereka turun di PON 2012 lalu dan meraih medali emas. Namun saat kejuaraan dunia pencak silat 2012, Dewi menggantikan Risna. Berdasarkan pengalaman itu, regu putri tetap optimis bisa lolos ke PON 2016. Jika bisa mengulang prestasi PON 2012 silam dengan meraih medali emas.

Hal senada dikatakan Dayu. Dayu berharap besar, teman-temannya di regu putri dapat memetik hasil bagus. "Saya berharap kepada teman-teman regu putri yang berjuang di Pra PON bisa lolos ke PON dengan hasil terbaik," imbuh Dayu.

Komentar