nusabali

Timnas U-16 Akhirnya Catat Kemenangan

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-akhirnya-catat-kemenangan

Timnas U-16 Indonesia akhirnya meraih kemenangan di laga penutup.

BANGKOK, NusaBali
Mereka menang 2-0 atas Timnas Singapura U-15 , pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-15 di IPE Chonburi Campus Stadium 2, Senin 17 Juli 2017. Dengan kemenangan itu, Timnas U-16 berhasil mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan. 

imnas U-16 meraih satu kali imbang, tiga kali kalah dan sekali menang. Anak asuh Fachri Husaini tersebut sudah dipastikan tidak lolos, dan hanya menghuni peringkat lima dari enam peserta. Timnas Singapura sendiri menghuni dasar klasemen, dan tidak mendapatkan satu poin pun. 

Peluang pertama Timnas Indonesia di peroleh Ahmad Rosadi pada menit 20. Sayangnya tendangan Rosadi melambung di atas mistar gawang Singapura. Lima menit berselang, Singapura memiliki peluang. Kiper Timnas U-16, Hafidz Fauzan Muzaki sempat gagal menangkap bola. Namun, tidak membuahkan gol. 

Hafidz melakukan penyelamatan pada menit 32. Gawang Indonesia masih belum bisa di bobol Singapura. Indonesia memiliki peluang pada menit 38. Tendangan kencang dari luar kotak penalti tidak berhasil membobol gawang Timnas Indonesia. 

Menit 53 Indonesia berhasil membobol gawang Singapura yang dikawal oleh Jaron Huang Zi. Adalah Brylian Negiehta yang berhasil memecah kebuntuan Indonesia.  Gol tersebut membuat mental pemain Indonesia meningkat. Hasilnya pada menit 61, Brliyan kembali mencetak gol bagi Indonesia.  Hingga wasit meniup peluit panjang, Indonesia berhasil menjaga keunggulan 2-0. *ant

Komentar