nusabali

Bali United Mengerikan

  • www.nusabali.com-bali-united-mengerikan

Team work sangat bagus. Tim sudah dibentuk lama, jadi kekompakan mereka sudah bisa dilihat sekarang. Mereka mulai masuk puncak performanya.

Tanpa Irfan Bachdim ke Palembang

MANGUPURA, NusaBali
Bali United tetap berbahaya, meski tanpa Irfan Bachdim.  Ada atau tidak adanya Bachdim tim Serdadu Tridatu itu tetap mengerikan musim ini. Mereka memiliki pemain yang tajam dan gaya bermain menyerang yang haus gol.

Demikian diungkapkan pelatih caretaker Sriwijaya FC Hartono Ruslan. Sriwijaya FC (SFC) akan menjamu Bali United pada pekan ke-15 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (19/7) besok.

Pada laga itu tim berjulukan Serdadu Tridatu dipastikan tidak akan diperkuat Irfan Haarys Bachdim, yang terkena larangan tampil akibat akumulasi kartu merah. Namun meski tidak diperkuat Irfan, Hartono merasa tidak membuat SFC diuntungkan.

"Kalau saya tidak melihat tim dari satu sosok individunya. Bachdim memang pemain yang bagus, tetapi di sana tentu masih ada pemain-pemain lain pengganti yang berbahaya," ujar Hartono.

"Pandangan saya hanya satu. Bali United saat ini punya team work sangat bagus. Tim ini sudah dibentuk lama, jadi kekompakan mereka sudah bisa dilihat sekarang. Bisa dibilang, mereka sudah mulai masuk puncak performanya. Jadi itu saja yang harus kami antisipasi," kata eks pelatih Persik Kediri itu.

Saat menghadapi Bali United, Hartono memang sedikit bisa bernafas lega. Itu lantaran, dua pemain yang sempat terkena akumulasi kartu di laga lawan PS TNI, yakni gelandang Yu Hyun Koo dan bek tengah Firdaus Ramadhan dipastikan sudah bisa kembali tampil.

"Bobby (Satria) juga sudah mulai pulih lagi, dia sudah bisa ikut latihan. Mungkin hanya Bio (Paulin) dan (Ahmad) Maulana, yang kini masih harus menjalani pemulihan cedera," kata Hartono.

Sementara itu, Bali United memboyong 19 pemain ke Palembang. Untuk posisi kiper I Made Wardana masuk rombongan setelah absen di markas PS TNI, lantaran mengalami masalah pada pencernaan. Posisi pemain belakang, dipastikan tidak diperkuat bek muda potensial, I Made Andhika Wijaya, yang terkena akumulasi kartu kuning. Namun absennya Andhika rasanya tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan karena Bali United masih memiliki beberapa bek sayap berkualitas seperti Dias Angga, Hasim Kipuw dan Junius Bate.

Untuk posisi gelandang, nama-nama pemain seperti Fadil Sausu, Marcos Flores, dan Muhammad Taufiq tetap masuk dalam rombongan. Hanya saja nama I Gede Sukadana masih harus absen lantaran belum pulih dari cedera yang ia alami. Untuk sektor depan, Irfan Bachdim digantikan Azka Fauzi Wibowo dan I Nyoman Sukarja yang ikut rombongan.  Rombongan bertolak ke Palembang pada Senin (17/7) siang lewat jalur udara.  *dek

Komentar