nusabali

Evaluasi Organisasi, PBMM Gelar Pesamuan Madya

  • www.nusabali.com-evaluasi-organisasi-pbmm-gelar-pesamuan-madya

Pratisentana Bandesa Manik Mas (PBMM) Kabupaten Tabanan menggelar Pesamuhan Madya di Wantilan Pura Luhur Srijong, Banjar Batulumbang, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Minggu, (16/7). 

TABANAN, NusaBali
Kegiatan rutin tahunan ini dibuka PBMM Pusat, I Nyoman Astina. Peserta yang hadir merupakan pengurus PBMM kecamatan dan pengurus Sabha Yowana PBMM Kabupaten Tabanan. 

Ketua PBMM Tabanan, I Gede Wayan Sutarja menjelaskan, pesamuan madya merupakan kegitan rutin tahunan sesuai amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Pesamuan madya untuk mempertanggungjawabkan kinerja pengurus selama satu tahun. “Hari ini kami mengevaluasi perjalanan organisasi selama satu tahun lalu. Jika ada kekurangan kekurangan akan disempurnakan sesuai keputusan pesamuhan,” terang Sutarja.

Dikatakan, warga PBMM di Tabanan mencapai 3.500 kepala keluarga. PBMM Tabanan memiliki 2 program yakni kegiatan sosial ke parahyangan dan kegiatan pawongan. Kegiatan sosial ke parahyangan, apabila ada semeton mempunyai karya atau ngenteg linggih maupun karya odalan, pengurus PBMM wajib menyaksikan karya tersebut. Sedangkan kegiatan sosial pawongan, berupa kegiatan suka duka. “Jika ada semeton meninggal. Seluruh semeton wajib hadir untuk mendoakan sang lina,” terang Sutarja yang juga Bendesa Adat Sunantaya, Kecamatan Penebel ini. *k21

Komentar