nusabali

Truk Terguling, Arus Lalin Buka Tutup

  • www.nusabali.com-truk-terguling-arus-lalin-buka-tutup

Truk DK 9530 GH yang dikemudikan Lukman Hadi, 18, terguling di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Megati Kelod, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Minggu (16/7). 

TABANAN, NusaBali
Muatan berupa dedak seberat 3 ton tumpah ke jalan. Akibatnya, arus lalulintas (lalin) padat merayap dan polisi memberlakukan sistem buka tutup. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan akibat out of control atau lepas kendali ini. 

Kapolsek Selemadeg Timur, AKP I Gede Surya Kusuma mengatakan, Truk DK 6530 GH yang bermuatan dedak terguling sekitar pukul 10.00 Wita. Sebelum kejadian, Truk yang dikemudikan Lukman Hadi ini meluncur dari arah barat (Gilimanuk) menuju Denpasar. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba laju Truk oleng ke kiri. Sopir tak mampu menguasai laju kendaraannya sehingga Truk sarat muatan posisinya miring ke kiri dan akhirnya terguling. 

Meski muatan dedak tak sampai tumpah ke badan jalan, namun bangkai Truk yang melintang menyebabkan arus lalin padat merayap. “Kami sempat berlakukan buka tutup untuk keamanan buruh memindahkan dedak dan evakuasi bangkai Truk,” terang AKP Surya Kusuma. Ditegaskan, Lukman Hadi yang tinggal di Banjar Kobanding, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana dalam keadaan selamat tanpa mengalami luka. Evakuasi Truk yang terguling ditarik menggunakan Truk lainnya. *d

Komentar