nusabali

Malam Minggu Pertama 2016, Polisi Padati Legian

  • www.nusabali.com-malam-minggu-pertama-2016-polisi-padati-legian

Polisi menambah jumlah personel untuk pengamanan di malam Minggu pertama 2016, Sabtu (2/1). Pengamanan seperti itu akan rutin dilakukan.

DENPASAR, NusaBali
Kawasan hiburan malam di Kuta, terutama kawasan Jalan Legian tetap menjadi primadona para wisatawan. Para wisatawan domestik dan manca negara tumpah ruah di jalanan pada Sabtu (2/1), untuk menikmati akhir pekan pertama di awal 2016. Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, aparat kepolisian Polresta Denpasar tetap memperketat penjagaan di seputaran kawasan tersebut. Personel berpakaian preman dan berseragam lengkap masih bertebaran untuk menjaga kenyamanan para wisatawan.

Wakapolresta Denpasar AKBP Nyoman Artana saat ditemui di Ground Zero, menuturkan, pihak kepolisian terus melakukan penjagaan di tempat-tempat wisata yang dianggap vital. Untuk itu, pada saat malam Minggu pertama di tahun baru ini, pihak kepolisian tetap betebaran di sepanjang Jalan Legian yang notabene banyak tempat hiburan malam dan banyak dikunjungi wisatawan. 

“Jadi ini masih dalam rangkaian pengamanan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami terus berjaga-jaga hingga situasi benar-benar sudah dinyatakan aman,” ujar AKBP Artana.

Pasalnya, lanjut perwira dengan dua melati di pundak ini, ancaman-ancaman teroris masih mengintai. Meski terjadi di luar Bali, tidak menutup kemungkinan para pelaku akan masuk ke Bali. Untuk mengantisipasinya, pihak kepolisian akan selalu mengawasi objek-objek wisata yang banyak didatangi pelancong. 

“Kami masih kerahkan anggota di tempat-tempat seperti ini (objek wisata yang banyak dikunjungi turis, Red). Ini kan untuk memberikan rasa aman kepada para wisatawan dalam menjalankan aktivitas mereka. Baik di tempat hiburan maupun di tempat wisata lainnya, dan mencegah sedini mungkin hal-hal yang tidak diinginkan,” bebernya.

Saat ditanya terkait personel yang dikerahkan dalam mengamankan para wisatawan di malam akhir pekan pertama di 2016, kepolisian masih menerjunkan personel dengan kekuatan penuh. Petugas kepolisian dari berpakaian preman hingga berpakaian lengkap dan dilengkapi dengan senjata, masih melakukan pengamanan di kawasan Legian dan Kuta. “Pengamanan ini sudah dilakukan sebelum tahun baru, untuk malam Minggu pertama di awal tahun 2016 ini, kami memang menambah personel juga,” akunya tanpa menyebut jumlah personel.

Ditambahkannya, pengamanan seperti ini akan terus dilakukan di tiap malam Minggu untuk ke depannya. 7 da

Komentar