nusabali

Futsal Porprov Badung Juara

  • www.nusabali.com-futsal-porprov-badung-juara

Tim Futsal Porprov Badung keluar sebagai juara dalam ujicoba segitiga sesama tim futsal Porprov, di Lapangan Meazza Futsal Denpasar, Minggu (16/7).

DENPASAR, NusaBali
Ujicoba segitiga itu diikuti Tim Futsal Porprov Badung, Denpasar, dan Karangasem. lam mujicoba itu, ketiga tim bertemu saling mengalahkan. Hanya saja, kemenangan Badung dengan sama-sama meraih nilai poin 3 unggul jumlah selisih gol. Pada laga pertama Badung mengalahan Karangasem 6-3. Lalu pada laga kedua, Karangasem Vs Denpasar berakhir 5-4 untuk Karangasem. Laga terakhir Denpasar Vs Badung kedudukan 3-2 untuk tim futsal Denpasar. Dengan hasil itu Badung berhak sebagai juara meski sama-sama mengoleksi nilai poin 3 untuk ketiga tim.

Pelatih Futsal Badung, Ino menegaskan ujicoba segitiga jadi tau kekuatan masing-masing tim. Meskipun tim tidak mengeluarkan pemain terbaiknya. Hasilnya tidak ambil pusing. Jadi kami fokus menatap Porprov kedepannya. "Mungkin ini karena pertandingan pagi. Positifnya nanti bisa main di pagi hari saat Porprov. Termasuk ajang pemanasan jelang try out ke Jakarta. Untuk mendapatkan refrensi pemain," tandas Ino. 

Sementara itu Pelatih futsal Karangasem, Kadek Sentana kedepannya akan mengevaluasi kerjasama tim, fisik, dan mental. Berikutnya poin yang dibenahi yakni soal kekurangan penyelesain akhir, dan aliran bola.

Termasuk kelemahan ada pada kiper kurang fokus pada titik tertentu. Terutama antisipasi bola. Namun kata dia, hal positif yang dapat diambil yakni menambah jam terbang sesama tim Porprov. Apalagi, lawannya semua masuk semifinalis. "Kiper akan digenjot lagi. Terutama dalam hal posisi menutup gawang," tegas Kadek Sentana.

Namun kedepan akan kembali melakukan ujicoba terakhir 21 Juli lawan tim futsal Porprov Klungkung. Mengingat, 27 Juli fokus TC Desentralisasi. Sedangkan Sekretaris Tim Futsal Porprov Denpasar, Gede Anom Prenatha berharap timnya meningkatkan stamina dan pencarian komposisi pemain yang tepat. Dengan sisa waktu yang ada mudah-mudahan bisa diperbaiki semuanya. *dek

Komentar