nusabali

Fachri Merasa Tuhan Menegur Timnas U-16

  • www.nusabali.com-fachri-merasa-tuhan-menegur-timnas-u-16

Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini menyayangkan hasil buruk skuat asuhannya di Piala AFF U-15.

CHONBURI, Nusa Bali 
Fachri pun saat ini merasa timnya sedang mendapat teguran Tuhan. Timnas U-16 tersisih dari Piala AFF U-15, usai kalah 2-3 dari Laos di Chonburi Campus Stadium 1, Thailand, Sabtu (15/7). Dengan hasil itu, pasukan 'Merah-Putih' baru meraup satu poin dari empat laga.

Soal kekalahan dari Laos, Fachri mengaku sangat kecewa dengan anak asuhnya tak menampilkan permainan level pemain timnas. Para pemain dinilai terlalu ceroboh dibanding pada laga-laga sebelumnya. Fachri mengakui hasil itu menjadi bahan evaluasi dan koreksi ke depannya. 

"Menurut saya ini penampilan tim yang sangat buruk selama turnamen AFF. Memang menyedihkan, penampilan anak-anak saat pertandingan tadi bukan level pemain tim nasional," kata Fachry dalam rilis PSSI.

"Saya harap kekalahan ini justru baik buat saya, tim, pelatih, dan semua yang berkecimpung di sepakbola. Ini untuk bahan koreksi, evaluasi, dan teguran untuk semuanya."

Kegagalan timnas U-16 secara keseluruhan disebut Fachry juga tak terlepas dari kekhilafan. Lantaran mereka merasa besar kepala usai juara di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Maka kini timnya seolah sedang mendapatkan teguran dari Tuhan.

"Terutama teguran dari Tuhan karena kekhilafan tim, yang merasa sudah berada di atas. Tim ini juga sudah diangkat setinggi-tingginya oleh khalayak usai kemenangan di Vietnam, padahal kami belum layak untuk itu dan juga turnamen ini," kata Fachri.

"Tujuan kami di sini jelas untuk meraih juara. Mungkin Tuhan punya rencana lain yang indah buat kami. Bukan di sini, mungkin ditempat lain. Meski begitu saya tetap berterima kasih kepada pemain yang sudah bertanding hari ini,"kata mantan pemain PKT Bontang itu.

Meski tersisih, tim 'Garuda Asia' harus menuntaskan satu laga di Grup A,  melawan Singapura, yang belum meraih poin, pada 17 Juli 2017. *

Komentar