nusabali

Perangkat Futsal Bali Ikuti Penataran FFI

  • www.nusabali.com-perangkat-futsal-bali-ikuti-penataran-ffi

Sebanyak empat perangkat pertandingan futsal asal Bali mengikuti penataran ofisial pertandingan futsal, di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, pada 12-14 Juli 2017. 

DENPASAR, NusaBali
Penataran yang digelar langsung Federasi Futsal Indonesia (FFI) itu diikuti puluhan peserta dari seluruh daerah di Indonesia..

Menurut Sekum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Nasser Attamimy, mereka yang mengikuti penataran dan penyegaran ofsisial pertandingan futsal itu terdiri dari wasit 60 orang, pengawas pertandingan 10 orang dan penilai wasit 9 orang. Sedangkan wakil dari Bali diikuti AA Gede Dalem Suarnata katagori penilai wasit, Gede Subrata pengawas pertandingan, Made Karindra Prajadinata wasit dan Deni Friyadi juga wasit. 

"Maksud dan tujuan penyegaran official perangkat futsal memang untuk persiapan penugasan wasit Liga Futsal Nusantara seri Regional dan Nasional. Sasaran berikutnya guna proses penyaringan untuk pembentukan Korps Wasit Futsal Elit Indonesia," terang Nasser Attamimy.

Menurut Nasser, dana untuk penginapan full board ditanggung Federasi Futsal Indonesia (FFI), bantuan dana perjalanan juga diberikan KONI Bali, Asprov PSSI Bali melalui Ketua Umum Ketut Suardana juga memberikan bantuan dana untuk perwakilan Bali yang ikut program tersebut. 

Sasaran untuk Bali ke depan, kata Nasser, ingin meningkatkan kinerja dan kualitas wasit futsal di Bali. Pada tahun lalu dari hasil penyegaran di Jogjakarta ada satu wasit Bali yang bertugas di LFN Regional di NTT atas nama I Putu Adi Wirapranata dan satu bertugas di Liga Futsal Profesional Indonesia I Gede Doni Sasmitha Dharma. 

"Bagi kami itu positif, makanya APF Provinsi Bali juga ikut memberikan suport dengan ikut mendampingi mereka mengikuti penyegaran official perangkat pertandingan futsal," papar Nasser Attamimy. *dek

Komentar