nusabali

Amankan Poin Penuh

  • www.nusabali.com-amankan-poin-penuh

Bali United U-19 akan melakoni pertandingan kedua di kompetisi Liga 1 U-19 dengan menjamu tim Barito Putera U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/7) malam, pukul 19.30 Wita. 

Bali United U-19 vs Barito U-19 

MANGUPURA, NusaBali
Pada laga kandang pertamanya itu, Wayan Bayu Ariawan dkk ingin mengamankan poin penuh perdana di markasnya.

Laga kontra Barito Putera U-19 juga menjadi momentum sangat baik meraih poin penuh pertama. Sebab pada laga pertama tim Serdadu Tridatu muda menahan 1-1 tuan rumah Madura United U-19. 

Pelatih kepala Bali United U-19, I Wayan Arsana pada Kamis (13/7) mengatakan, seluruh anak asuhannya siap diturunkan lawan Barito U-19. Ia mengaku sudah melakukan berbagai evaluasi setelah laga kontra Madura United U-19 lalu dan berharap para pemainnya bisa tampail puputan (habis-habisan) besok malam.

"Seluruh pemain dalam kondisi siap tempur. Kami sudah mengevaluasi hasil melawan Madura United, Minggu lalu. Mudah-mudahan kami bisa menampilkan permainan terbaik demi mengamankan poin penuh. Kami siap tampil puputan untuk mewujudkan hal tersebut," tegas Wayan Arsana. 

Dia menambahkan, dalam beberapa kali sesi latihan dirinya sudah melakukan beberapa perbaikan terutama tentang masalah penyelesaian akhir yang menurutnya masih menjadi pekerjaan rumah yang menjadi sorotannya. 

"Penyelesaian akhir jadi fokus kami sejauh ini. Saat melawan Madura United lalu, kami sudah memiliki empat sampai lima peluang emas namun tidak mampu dimanfaatkan menjadi gol. Di beberapa sesi latihan terakhir, kami sudah memberikan menu latihan taktikal tentang bagaimana memanfaatkan peluang di depan gawang lawan menjadi gol," imbuh Wayan Arsana. 

Barito Putera U-19 sendiri bukan lawan mudah untuk tim Serdadu Tridatu muda. Hal tersebut lantaran pasukan Laskar Antasari muda sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan penting di laga perdana mereka atas tim Arema FC U-19.dek

Pelatih Barito Putera U-19 Haji Ismairi menjelaskan, sudah melakukan persiapan dua bulan untuk menghadapi laga ini. Sama-sama belum tahu kekuatan. Tetap optimistis. Tetap amati Bali United U-19 dan semua tim di grup II Liga I U-19. I a juga menyatakan, telah mengantisipasi rumput Stadion Dipta Gianyar yang berbeda dengan lapangan lain di Indonesia. *dek

Komentar