nusabali

Bupati Ingin Dikenang Selamanya dari Hasil Karya

  • www.nusabali.com-bupati-ingin-dikenang-selamanya-dari-hasil-karya

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wabup I Ketut Suiasa menghadiri acara peresmian Pagoda Dewi Kwan Im di Vihara Dharmayana Kecamatan Kuta, Rabu (12/7). 

Bupati dan Wabup Hadiri Peresmian Pagoda Dewi Kwan Im di Kuta 

MANGUPURA, NusaBali
Hadir di acara itu anggota DPRD Badung Dapil Kuta I Gusti Anom Gumanti, Camat Kuta I Gede Rai Wijaya, dan para rohaniwan Budha.

Bupati Giri Prasta mengatakan kehadirannya bersama Wabup Suiasa merupakan bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat Kuta terutama umat Budha. Dirinya ingin menerapkan keadilan sosial, artinya semua insan sama dapat dan sama rasa. Tak hanya umat Budha, umat lain pun diperlakukan sama.

Bupati Giri Prasta berkelakar bahwa dirinya ingin hidup selamanya, dengan menerapkan pola pembangunan menyeluruh dan terpola (semesta berencana). Menurutnya apa yang telah diagendakan dan diprogramkan selama ini sudah ada target capaian yang terukur dan terarah untuk kepentingan masyarakat Badung.

“Rasanya terlalu sombong kalau saya ingin hidup selamanya. Saya akan hidup selamanya saat nama saya terus dikenang, karena karya nyata yang telah kami perbuat meskipun saya sudah tiada,” ujarnya.

Made Adi Dharmaja Kusuma selaku penanggungjawab Vihara Dharmayana mengatakan pembangunan Pagoda Dewi Kwan Im ini mendapatkan bantuan dari Pemkab Badung. Dikatakannya rencana pembangunan pagoda untuk dewi kemuliaan ini sudah sejak lama.

“Kami berterimakasih kepada Pemkab Badung. Sebenarnya pembangunan pagoda ini sudah lama direncanakan, namun karena anggaran terbatas kini baru terealisasi. Dalam pembangunan pagoda ini Pemkab Badung memberikan sumbangan sebesar Rp 273.500.000. Jumlah ini lebih besar dari yang kami minta,” tuturnya. *cr64

Komentar