nusabali

Bale Agung Pura Muncaksari Segera Direnovasi

  • www.nusabali.com-bale-agung-pura-muncaksari-segera-direnovasi

Krama Pengempon Pura Luhur Muncaksari di Desa Sangketan, Kecamatan  Penebel, Tabanan agendakan merenovasi Bale Agung dan pembangunan palinggih Melanting. 

TABANAN, NusaBali
Renovasi dan pembangunan ini diharapkan rampung sebelum pujawali pada Buda Umanis Medangsia, Rabu (22/11) mendatang.  

Ketua Panitia Pembangunan Pura Luhur Muncaksari, Drs I Wayan Risma mengatakan, renovasi Bale Agung membutuhkan biaya sebesar Rp 150 juta. Sementara pembangunan Melanting lengkap tembok panyengker diperkirakan dananya mencapai Rp 200 juta. “Pekerjaan ini rencananya kami garap akhir bulan Juli dan tuntas akhir bulan Oktober,” ungkap Risma, Selasa (11/7). Biaya renovasi dan pembangunan diupayakan dari punia umat, bantuan pemerintah dan penggalian dana melalui kupon undian. 

Panitia mengetuk hati umat untuk berpunia mewujudkan pembangunan Melanting dan renovasi Bale Agung. Punia umat bisa dihaturkan langsung ke Pura Luhur Muncaksari atau melalui rekening panitia. Dikatakan, Pura Muncaksari merupakan kahyangan jagat. Banyak pamedek dari Bali datang melakukan puja bhakti. Pura yang masuk jajar kemiri Pura Batukaru ini dipercaya pemurah untuk sandang dan pangan. *k21

Komentar