nusabali

Indra Ingin Espanyol Beri Tekanan Hebat

  • www.nusabali.com-indra-ingin-espanyol-beri-tekanan-hebat

Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia berharap menghadapi tekanan yang berat dari Espanyol, yang diprediksi tampil dominan saat uji coba melawan tim asal Spanyol, Espanyol B, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7) besok.

BANDUNG, NusaBali
Pelatih timnas U-19  Indra Sjafri, pun mengatakan lawan yang akan dihadapi adalah tim senior yang levelnya di atas tim asuhannya. Kalau memang Espanyol B kualitasnya bagus. Indra pun berharap, lawan tampil dominan dan memberikan tekanan yang hebat," ujar Indra kepada wartawan di lapangan Progresif, Bandung.

Menurut eks pelatih Bali United, uji coba dengan tim yang dominan penting untuk melatih para pemain agar bisa mencari solusi untuk mengatasi tekanan lawan. Pada masa persiapan menjelang tampil di Piala AFF U-19 2017, skuat Garuda Muda ini menjalani serangkaian uji coba melawan tim selevel, lebih ringan, dan lebih berat.

Sebelum menjajal Espanyol B, Rachmat Irianto dkk telah beruji coba dengan klub Liga 2, Persewangi di Banyuwangi dan berhasil menang tipis 1-0. 

Tim asuhan Indra Sjafri ini menjalani latihan di lapangan sintetis Progresif yang di kawasan Gedebage, Kota Bandung. Rachmat Irianto dkk tiba di Bandung setelah mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Senin (10/7/2017) malam.

Personel Garuda Muda memiliki waktu tiga hari untuk menyiapkan diri jelang duel menghadapi Espanyol yang akan dihelat pada Jumat (14/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

"Selain di lapangan Progresif, kami juga akan mencoba Stadion GBLA," kata Indra Sjafri kepada wartawan, Selasa (11/7/2017).

Setelah pertandingan kontra Espanyol, timnas U-19 dijadwalkan akan meninggalkan Kota Kembang sehari kemudian. "Sabtu (15/7/2017) pagi kami langsung berangkat ke Jakarta," kata Indra. *ant

Komentar