nusabali

Dua Tim Bali Harus Berprestasi Nasional

  • www.nusabali.com-dua-tim-bali-harus-berprestasi-nasional

Ketua Umum Asprov PSSI Bali Ketut Suardana berharap dua tim remaja wakil Bali untuk U-15 dan U-17 tampil maksimal dan menunjukkan prestasinya di tingkat nasional. 

DENPASAR, NusaBali
Kedua tim remaja itu adalah PS Badung U-17 menjadi wakil Bali di Piala Soeratin tingkat nasional dan Perseden Denpasar di kompetisi U-15 nasional.

"Saya harap kedua tim melakukan persiapan semaksimal mungkin, sebelum berlaga di tingkat nasional seperti Piala Soeratin, Agustus bulan depan," ungkap Suardana Rabu (12/7). 

Suardana menyarankan, PS Badung agar menambah kekuatannya dengan merekrut sejumlah pemain baru yang dimiliki rival-rivalnya di Bali seperti tim Perseden maupun Perst Tabanan U-17. Begitu juga sebaliknya Perseden.

Dengan demikian kekuatan tim dengan materi pemain mempuni semakin menaikkan prestasi kedua tim nantinya. Karena di level nasional, selain rivalitas ketat, lawan juga semakin tangguh nantinya. 

"Jika tim dihuni pemain berkualitas di posisinya, permainannya akan semakin bagus juga. Karena arahnya mengejar prestasi tingkat nasional," terang Suardana.

Perseden U-17 sempat tembus final di tahun 1991. Sebelumnya akhirnya kandas di final ketemu Persikasi Bekasi 1-2 di Stadion Gelora Bung Karno waktu itu. 

Sementara itu Pelatih Kepala PS Badung Nyoman Sukadana disebut-sebut akan merekrut striker Perseden untuk menambah daya dobrak timnya. Sedangkan Perseden U-15 yang dibesut duet pelatih Komang Mariawan dan Hari Wahyu, mengaku masih menikmati waktu liburan sambil menunggu jadwal pertandingan putaran nasional. "Kami akan ada evaluasi untuk pembenahan tim," kata Mariawan. *dek

Komentar