nusabali

Peserta FAN Pamitan ke Bupati Suwirta

  • www.nusabali.com-peserta-fan-pamitan-ke-bupati-suwirta

Seorang siswi kelas XI SMAN 1 Semarapura, Klungkung, Ida Ayu Ari Purnamasari,16, berhasil lolos seleksi ke tingkat nasional dalam ajang Forum Anak Nasional (FAN). 

SEMARAPURA, NusaBali
Acara ini akan berlangsung di Riau, 19 – 2 3 Juli 2017.Sebelum berangkat ke Riau, Ida Ayu Purnamasari pamitan dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di ruang kerjanya, Senin (11/7). Ia didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana. Anom Adnyana mengatakan, Ida Ayu Purbamasari lolos ke tingkat nasional setelah melewati seleksi di tingkat kabupaten dan provinsi beberapa waktu lalu. “Selain Purnamasari masing-masing kabupaten lainnya di Bali juga mengirim seorang duta, termasuk 1 duta dari provinsi sehingga totalnya 10 peserta,” ujarnya.

Bupati Suwirta memberikan motivasi kepada siswa yang bersangkutan. Pihaknya berharap Purnamasari mampu mengikuti ajang ini dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Klungkung. “Tetap semangat dan berikan yang terbaik untuk Klungkung,” harapnya.

Purnamasari, siswa asal Banjar Bendul, Kelurahan Semarapura Kangin, Klungkung ini mengatakan, dalam ajang FAN tersebut para duta dari masing-masing provinsi akan mengikuti berbagai kegiatan. Utamanya, membahas persoalan anak di masing-masing daerah dan bersama-sama mencari solusinya. Kata dia, secara umum dalam proses seleksi di tingkat provinsi panita mencari potensi peserta terhadap persoalan anak pada lima bidang. Di antaranya, pendidikan, kesehatan, perlindungan khusus, partisipasi serta jaringan. Purnamasari lolos dalam bidang jaringan. “Namun saat sudah lolos seleksi di provinsi, semua bidang itu digabung,” ujar teruni kelahiran 7 Februari 2001 ini.

Purnamasari mengaku ikut lomba tersebut karena ingin menambah wawasan. Berkat usaha gigihnya, ia lolos hingga ke tingkat nasional. “Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat,” ujar putri dari pasangan Ida Bagus Setiawan - Desak Putu Ariani ini.@wa

Komentar