nusabali

Liga Futsal Tabanan, Dibagi Dua Divisi, Liga Futsal Tabanan, Dibagi Dua Divisi,

  • www.nusabali.com-liga-futsal-tabanan-dibagi-dua-divisi-liga-futsal-tabanan-dibagi-dua-divisi

Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI menggelar “Liga Futsal Tabanan” (LFT) 2017 menjadi dua katagori, yakni Divisi Utama dan Pratama.

TABANAN, NusaBali
Rencananya ke-34 tim futsal akan ambil bagian dalam kejuaraan futsal se Tabanan itu. Divisi utama diikuti 12 tim dan divisi pratama sebanyak 24 tim. Lokasi pertandingan di Lapangan Promix Futsal Bantas, The Camp's Futsal dan Shagida Futsal," ucap ‪Sekum Askab PSSI Tabanan I Putu Sugidarmawan, Senin (10/7).

Menurut Sugidarmawan, tim yang masuk Divisi Utama, yakni tim yang tahun sebelumnya masuk 16 besar. Sisanya masuk ke Divisi Pratama. Tujuannya, agar lebih kompetitif.  “Karena saat ini sudah memakai sistem degradasi dan promosi," tegas Sugidarmawan.‬ 

Bahkan untuk pemain dipastikan tanpa batasan umur/bebas. Hanya saja pemain bersangkutan asli Tabanan yang ditunjukkan dengan KTP.  Dia berharap futsal tetap eksis di Tabanan.

Meskipun usia bebas, tapi karena futsal olahraga membutuhkan fisik dan mobilitas tinggi, dia yakin pemain muda yang lebih ditonjolkan. Jika menurunkan dewasa, paling tidak pemain cukup berpengalaman dan tidak kalah fisiknya. 

"Selain LFT, kami juga ingin menambah pelatih futsal berlisensi. Karena mereka akan disebar untuk mengembangkan futsal di setiap Kecamatan," papar Sugidarmawan. 

Makanya dia optimistis, meski tanpa batasan usia, tapi untuk futsal lebih cenderung menurunkan pemain energik dengan jelajah tinggi. *dek

Komentar