nusabali

Suju Curhat ‘Kekuatan’ Mereka Sudah Hilang

  • www.nusabali.com-suju-curhat-kekuatan-mereka-sudah-hilang

Boyband Super Junior telah menghibur K-Pop lebih dari satu dasawarsa. 

Tampil Hanya dengan Empat Personel

JAKARTA, NusaBali
Grup yang mengawali debut dengan 12 personel, terbanyak di Korea ketika itu, pernah berada di puncak kesuksesan dengan menguasai tangga lagu di berbagai negara dan jadi idola dunia.
 
Setelah sempat vakum dan ingin memulai kembali kariernya, boyband yang akrab dikenal dengan Suju itu dilanda masalah. Akhir pekan lalu, saat tampil di konser para artis binaan SM Entertainment, SM Town Concert, Sabtu (8/7), Suju tampil hanya dengan empat personel.
 
Pasalnya, Kangin sedang non aktif karena tersangkut kasus mabuk saat mengendarai mobil. Begitu pula dengan Sungmin yang diboikot fan tak boleh tampil bersama Suju. Sedangkan Donghae, Choi Siwon, Eunhyuk, Ryeowook, dan Kyuhyun tengah bertugas menjalani wajib militer.
 
Alhasil, hanya ada Leeteuk, Yesung, Shindong, dan Kim Heechul yang menghibur panggung megah itu. Mereka bahkan tak kuasa menahan tangis mengungkapkan kondisi grup yang sudah membesarkan namanya.
 
Performa empat personel itu disebut-sebut penampilan yang paling emosional.
 
Suasana mendadak muram saat Shindong membuka pembicaraan. "Meskipun kami merasa kekuatan kami sudah menghilang, tapi melihat para penggemar, kami kembali mendapatkan energi itu. Kami sangat bersyukur, saya tidak bisa berkata-kata bagaimana perasaan saya saat ini," kata Shindong, seperti dikutip cnnindonesia dari Soompi.
 
Sang leader, Leeteuk pun menimpali Shindong dan mengaku pikirannya kusut. "Kami memulai dengan grup idol dengan anggota terbanyak, tapi kali ini kami berdiri di panggung dengan personel yang paling sedikit di SM. Pikiran saya kusut dan mencekik sama seperti cuaca di luar," tutur Leeteuk yang baru saja menginjak usia 34.
 
Kendati demikian, Leetuk meyakinkan dia akan terus bersama Suju. "Saya sudah menghabiskan 18 tahun bersama SM. Super Junior adalah hidup saya. Tidak ada pintu keluar bagi saya," ujar Leeteuk.Sementara itu Heechul berurai air mata menyatakan perasaannya di depan penggamar.

"Sejujurnya, kami berpikir banyak apakah bakal tampil hanya dengan empat personel saja atau tidak. Seharusnya semua anggota ada bersama kami saat ini. Ini sungguh berbeda," ucap Heechul sambil mengusap air matanya.
 
Tak hanya di panggung SM Town saja, Leeteuk juga membagikan perasaannya lewat serangkaian foto di Instagram.
 
"Faktanya adalah waktu terus bergulir, ada kesedihan tapi juga ada hal-hal yang indah. Hanya ingin berterima kasih kepada kepada semua yang bertahan dan tetap kuat melewatinya. Kami akan kembali segera," kata Leeteuk dalam keterangan foto yang memperlihatkan empat personel tampil di panggung SM Town. *

Komentar