nusabali

Unggah Gol Spektakuler Rooney

  • www.nusabali.com-unggah-gol-spektakuler-rooney

Manchester United (MU) resmi kehilangan salah satu pemain legenda, Wayne Rooney, yang baru-baru ini kembali ke mantan timnya, Everton. 

MU Kenang Jasa 13 Musim 

MANCHESTER, NusaBali
Setelah memiliki musim kurang baik di MU, Rooney menerima pinangan The Toffees –julukan Everton, klub tempat Rooney mengawali karir sebagai pemain sepakbola.

Gabung kembali bersama Everton, Rooney dikontrak dua musim, hingga 30 Juni 2019. Rooney tercatat berseragam MU selama 13 tahun, dan mencatat 559 penampilan dengan koleksi 253 gol dan 145 assist. Selama itu pula, Rooney membantu MU meraih 16 trofi, diantaranya Premier League (5 kali), Piala Liga Inggris (4), hingga masing-masing satu gelar Piala FA dan Liga Champions.

Dengan banyaknya kontribusi itu, ‘Setan Merah’ membuatkan video gol spektakuler yang dicetak Rooney di setiap musimnya. Dalam video yang berdurasi tiga menit lebih itu, terlihat 13 gol dilesakan Rooney di setiap musimnya. Sementara  itu, Rooney mengirimkan pesan emosional untuk MU. Ya, Rooney mengungkapkan rasa terima kasihnya atas segala hal yang dilalui bersama MU. Rooney pun mengaku beruntung menjadi bagian dalam sejarah The Red Devils.

"Saya hanya ingin, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di Manchester United. Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajerial atas apa yang terjadi selama beberapa tahun ini," tulis Rooney, di akun instagram pribadinya,

"Itu juga berlaku kepada para manajer dan pelatih, staf, serta rekan setim yang pernah bekerja sama dengan saya. Lalu, yang terakhir adalah para penggemar menakjubkan. Saya cukup beruntung bisa bermain untuk mereka. Terima kasih atas segala kenangannya," kata Rooney.

Rooney kehilangan tempat inti di skuat utama sejak Jose Mourinho didapuk sebagai manajer pada awal musim 2016-2017. Situasi itu ditengarai menjadi alasan sang pemain angkat kaki dari Old Trafford.

Selanjutnya, Rooney akan kembali ke Old Trafford untuk menghadapi MU pada pekan ke-6 Premier League 2017-2018, Minggu 17 September 2017. Kans Rooney bermain di Old Trafford saja terjadi andai Everton bertemu MU di Piala FA atau Piala Liga Inggris.

Kenangan spektakuler, Rooney langsung mencetak hat-trick pada laga pertamanya bersama MU, dalam duel dengan Fenerbahche di Liga Champions. Berseragam biru atau merah, Rooney telah memberikan penampilan fantastis. *

Komentar