nusabali

'Teman Sahabat Hati' KIS

  • www.nusabali.com-teman-sahabat-hati-kis

Album kelima mengandung komposisi lagu berbahasa Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan lagu berbahasa Bali, dengan harapan bisa diterima oleh masyarakat yang lebih luas

Malam Ini Dilaunching di Boshe

DENPASAR, NusaBali
Lama vakum dari jagat hiburan, blantika musik Bali tahun 2017 bakal diramaikan lagi dengan kehadiran album baru KIS Band berjudul ‘Teman Sahabat Hati’ produksi Warung Mina Music Production. Album kelima yang berisikan 12 lagu tersebut akan dilaunching malam ini, Selasa (11/7), di Boshe VVIP Club Bali.

Sebelum melaunching album, band yang berdiri tahun 2010 ini sudah mengawalinya dengan road to launching sebuah single berjudul ‘Kau Tak Seperti Yang Dulu’ di Masakan Rumah Etnic di Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung, Jumat (26/5) malam lalu. Lagu ini merupakan salah satu dari 12 lagu karya Krisna Purpa dalam album dalam kelima ini.

Adapun 12 lagu tersebut diantaranya, Teman Sahabat Hati (TSH), Kau Tak Seperti yang Dulu, Sirik, Hujan, The dan Pelangi, Jangan Lupa Bahagia, Sudahlah (feat Tiari Bintang), Dek Juwet Manis, Kangen Dot Mulih, Tarjo-Ponpon, dan Tanjung Cinta.

Vokalis KIS Band, Krisna Purpa mengatakan, rampungnya album kelima ini sekaligus mewakili kebahagiaan bagi dirinya. Ini menjadi kado spesial. Sebab, proses penggarapan materi album setelah sempat vakum selama hampir tiga tahun ini, ditulis sembari menantikan kelahiran buah hatinya.

“Ya, saya berbagi kebahagiaan lewat album ini. Suatu kebahagiaan yang amazing yang saya rasakan dalam hidup sampai umur 37 tahun ini. Dari menikah, delapan tahun menunggu, akhirnya dikaruniai oleh Hyang Widhi,” ucap Krisna saat Jumpa Pers launching album, di Warung Mina Peguyangan, Senin (10/7).

Album kelima mengandung komposisi lagu berbahasa Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan lagu berbahasa Bali, dengan harapan bisa diterima oleh masyarakat yang lebih luas, tidak hanya masyarakat Bali. Pengerjaan album ini memakan waktu yang cukup lama kurang lebih setahun. Dari 12 lagu itu, sebanyak tujuh video klip yang sudah diselesaikan oleh KIS di album terbarunya ini.

“Banyak dinamika selama perjalanan KIS band berkiprah di blantika musik Bali. Dari perjalanan tujuh tahun tersebut banyak memberikan inspirasi dalam terciptanya materi di album terbaru ini,” imbuhnya.

Bagi Produser album ‘Teman Sahabat Hati’, Wayan Agus Setiawan, judul Teman Sahabat Hati memiliki makna luar biasa. Sehingga dia tidak ragu dan dengan tangan terbuka bersedia menjadi produser album ini. “Ketika bahasa teman hanya di bibir saja, dan sahabat mulai di pikiran, namun bahasa hati ini jauh lebih dalam maknanya. Sehingga ketika mendengarkan lagu-lagu ini, kita harus bawa pelampung, karena lagunya dalam, supaya tidak tenggelam,” celetuknya.

Yang istimewa, dalam album ini, lagu Teman Sahabat Hati juga turut menggandeng Gung Gepenk sebagai special perfomance, sahabat lama Krisna Purpa yang pernah bergabung dalam D’Ubud Band. Terlibatnya Gung Gepenk dalam lagu ini seolah melukiskan makna lagu tersebut.

“Banyak  masyarakat mikir, karena D’Ubud sudah bubar, lalu kita pisah temenan. Kita masih selalu komunikasi, cuma di musik saja kita nggak ketemu keep-nya. Kebetuan Teman Sahabat Hati ini, waktu satu bulan tujuh hari anak saya, saya sempat nawarin dia.  Akhirnya Gung Gepenk merasa cocok dengan lagu itu, dan kita rekaman,” ceritanya.

KIS Band yang dibentuk tahun 2010 saat ini digawangi Krisna purpa (vokal), ADP (drum), Genji (bass), dan Putu Karna digitar. Ada juga penyanyi perempuan, Tiari Bintang yang turut meramaikan album tersebut.

Empat album KIS Band sebelumnya telah berhasil menarik perhatian penggemarnya seperti Album #1 pada tahun 2010, Album Jahat (2012), album Sakit Jiwa (2013) dan Story of Me (2014).

Sejumlah tembang andalannya pun sempat hits menghiasi jagat hiburan Pulau Dewata diantaranya Secret Lover, 2501, Timpal Curhat, Dije Jani Adi, Sabar, Si Bodoh, Ingat Kamu, Jauh Panggang dari Api, Kita Pasti Bisa, Hati-hati, Berbohonglah, serta tembang hits lainnya. *in

Komentar