nusabali

Bupati Giri Prasta Mendem Dasar dan Serahkan Hibah Rp 2,6 M

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-mendem-dasar-dan-serahkan-hibah-rp-26-m

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Mangku Gede Pucak Mangu mendem dasar sekaligus menyerahkan dana hibah sebesar Rp 2,6 miliar untuk pembangunan Pura Dalem dan Pura Merajepati, Desa Adat Kiadan, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Sabtu (8/7). 

Untuk Pembangunan Pura Dalem dan Merajepati Desa Adat Kiadan

MANGUPURA, NusaBali
Upacara tersebut dihadiri Camat Petang IB Nata Manuaba, Perbekel Pelaga Gusti Lanang Umbara, Bendesa Adat Kiadan I Wayan Roni Supadman, dan krama Ageng Banjar Kiadan. 

Bupati menyampaikan, melalui Program Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB), Pemkab Badung ingin mengajak masyarakat ikut membangun Badung dan meringankan beban masyarakat. 

“Pembangunan di desa adat menjadi tangung jawab kami. Mulai dari pembangunan Pura Khayangan Tiga, sumber daya manusianya yakni pemangku serta aci/upakara, kami pemerintah akan menanggung,” jelasnya. Bupati juga mengajak krama Kiadan selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta dapat mendukung program dari Pemkab Badung. Ke depan Bupati berkomitmen untuk membangkitkan potensi ekowisata yang ada di Desa Kiadan khususnya dan Badung utara pada umumnya. Desa wisata akan kembali disupport termasuk agrowisata. “Untuk mengembangkan ekowisata di Badung Utara, perlu dibentuk Pokdarwis yakni Kelompok Sadar Wisata,” imbuhnya.

Bendesa Adat Kiadan I Wayan Roni Supadman menyampaikan terima kasih atas bantuan hibah dari Bupati Badung. Dana ini sangat bermanfaat untuk pembangunan Pura Dalem dan Pura Merajepati Desa Adat Kiadan. Namun pihaknya juga mengharapkan, Pemkab Badung dapat mendukung pembangunan-pembangunan lainnya di Desa Adat Kiadan termasuk pemberdayaan masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat. 

Ditambahkan, krama Desa Adat Kiadan sudah dapat merasakan program-program yang dilaksanakan oleh Pemkab Badung baik itu program kesehatan, pendidikan, seni budaya serta bedah rumah. Untuk itu warga setempat akan selalu mendukung program pembangunan dari Pemkab Badung. @ asa

Komentar