nusabali

PDIP Beri Kode Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim

  • www.nusabali.com-pdip-beri-kode-dukung-gus-ipul-di-pilgub-jatim

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut PDIP adalah salah satu partai yang akan mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) maju sebagai Cagub Jawa Timur 2018. 

JAKARTA, NusaBali
Kode dukungan ini diamini oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. "Gus Ipul sangat aktif beliau mendaftar di PDIP karena kita lihat juga ada catatan sejarah antara Gus Ipul dengan PDIP," kata Hasto saat dihubungi, Sabtu (8/7) malam. Namun hingga saat ini, Hasto melanjutkan, belum ada deklarasi resmi dari PDIP terkait siapa yang akan dicalonkan maju dalam Pilgub Jatim 2018. Begitupun dengan Pilkada di daerah lainnya.

Hasto mengatakan, keputusan pengusungan calon masih perlu digodok dan mendapat keputusan restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Pemetaan politik baik secara langsung maupun melalui survei pemetaan politik kita bahas juga. Bagaimana serapan aspirasi masyarakat terhadap persoalan yang dihadapi saat ini dan orientasi ke depannya," terang Hasto dilansir detik.com.

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan PKB sedang merangkul PDIP dan Hanura tersebut dengan memberikan tawaran menduduki posisi calon wakil gubernur. "Kita sedang merangkul partai-partai dan memberikan bargaining position dalam wakil gubernur. Kita serahkan ke partai-partai kalau yang mau isi ke posisi wakil gubernur. Banyak (partai yang mau bergabung), ada PDIP, ada Hanura, banyak lah," kata Muhaimin di sela acara halal bihalal di kediamannya, Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7). *

Komentar