nusabali

Wabup Sanjaya Sembahyang di 4 Pura

  • www.nusabali.com-wabup-sanjaya-sembahyang-di-4-pura

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri upacara piodalan di empat pura pada Wraspati Pahing Prangbakat, Kamis (6/7). 

TABANAN, NusaBali
Keempat pura tersebut yakni Pura Luhur Dang Kahyangan Srijong di Desa Antap Kecamatan Selemadeg, Pura Luhur Tambawaras di Desa Sangketan Penebel dan Pura Puseh serta Pura Dalem Desa Adat Kota Tabanan. Selain melakukan persembahyangan Wabup Sanjaya juga ngaturang sarin canang yang diterima oleh panitia pura setempat.

Wakil Ketua Panitia Piodalan di Pura Srijong, Made Sujana mengatakan puncak puncak pujawali pada Buda Umanis Prangbakat, Rabu (5/7). Upacara nyineb pada Redite Kliwon Bala, Minggu (9/7). “Upacara nganyarin selama 4 kali dari Kamis hingga Minggu,” terang Sujana. Upacara nganyarin dibagi dari empat kecamatan yakni Kecamatan Selemadeg, Kecamatan Selemadeg Timur, Kecamatan Selemadeg Barat, dan Kecamatan Pupuan. 

Sujana mengatakan, biaya piodalan sebesar Rp 75 juta bersumber dari iuran krama pangempon dan punia. “Per kecamatan ada iuran Rp 1,5 juta untuk nyanyarin. Sementara pangempon dari 9 desa pakraman dan 10 subak iuran Rp 15 ribu per kepala keluarga,” imbuhnya. Sujana sampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Tabanan untuk kelancaran piodalan di Pura Dang Kahyangan Srijong. *k21

Komentar