nusabali

Pasek dan OKP Desak Pembubaran Ormas Radikal

  • www.nusabali.com-pasek-dan-okp-desak-pembubaran-ormas-radikal

Anggota DPD RI asal daerah pemilihan (Dapil) Bali, Gede Pasek Suardika bersama sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) di Bali, yakni KNPI, KMHDI, Peradah Indonesia serta tokoh lintas agama mendesak pemerintah tidak ragu-ragu membubarkan ormas radikal yang dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

DENPASAR, NusaBali
 “Pemerintah jangan lamban. Langkah tegas harus diambil sebelum terlambat,” ujar Pasek dalam seminar 'Deklarasi Save NKRI Bubarkan Ormas Radikal Anti Pancasila' di Ruang Pertemuan Kantor DPD RI Perwakilan Bali di Jalan Tjok Agung Tresna, Denpasar, Kamis (6/7).

Pasek berharap, Indonesia kembali seperti yang dicita-citakan pendiri bangsa. "Kami dorong anak muda untuk mendesak pemerintah secepatnya mengambil tindakan tegas," tandasnya. 

Sementara Ketua KNPI Bali, I Nyoman Gede Antaguna mengatakan, situasi di Indonesia tidak bisa dikatakan normal karena gerakan-gerakan organisasi yang ingin menerapkan sistem khilafah sudah tumbuh berkembang di negara ini. Oleh karena itu menurut Antaguna permasalahan ini harus ditanggapi serius pemerintah. 

"Hari ini kita menyamakan persepsi terhadap kekhawatiran terhadap bangsa ini," tegas Antaguna. Dalam seminar yang dihadiri puluhan pemuda itu menyatakan siap membela NKRI dari segelintir ormas yang ingin mengganti Pancasila yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika. *cr63

Komentar