nusabali

Chef Juna Ditantang Masak Kuwir

  • www.nusabali.com-chef-juna-ditantang-masak-kuwir

Manajemen Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, Desa Pakraman Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan akan menggelar Kreatifood and Art Festival.

TABANAN, NusaBali

Festival kuliner ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 7-9 Juli 2017 dengan menonjolkan masakan khas Tabanan, Kuwir Nyatnyat. Pengisi acara salah satunya, Chef Juna yang akan ditantang mengolah daging kuwir.

Manajer DTW Tanah Lot, Ketut Toya Adnyana mengatakan, selain pameran kuliner, pada festival ini juga diadakan lomba mendadak koki. Lomba ini diikuti oleh para chef, guru, siswa, hotel dan restoran yang ada di Tanah Lot. Ada juga lomba cipta menu diikuti siswa SMK se-Tabanan. “Juri lomba cipta menu ini yakni Chef Juna dan juri kehormatan Ibu Bupati Tabanan,” ungkap Toya Adnyana, Selasa (4/7).

Selain menjadi juri, Chef Juna juga akan demo memasak dengan daging kuwir. Demo memasak oleh Chef Juna akan dipandu host Indra Herlambang. Sementara PKK Desa Beraban turut berpartisipasi, meramaikan dengan menu kreasi daging kuwir. “Kami melibatkan tiga artis nasional. Selain Chef Juna kami juga undang host Indra Herlambang dan Chand Kelvin,” imbuh Asisten Manajer DTW Tanah Lot, Wayan Sudiana. Tiga artis nasional ini didatangkan ke DTW Tanah Lot karena banyak punya follower. Diharapkan mereka bisa menjadi magnet untuk menyedot jumlah kunjungan ke DTW Tanah Lot.

Meski identik dengan resep Perancis dan Jepang, Sudiana meyakini Chef Juna lihai mengolah basa genep (bumbu khas Bali) untuk menggoda penonton. Chef Juna yang nama aslinya Junior Rorimpandey adalah seorang koki selebriti yang menjadi terkenal setelah menjadi juri di acara memasak MasterChef. “Dalam festival ini kami tonjolkan kuwir nyatnyat,” terang Sudiana. Pun dalam demo memasak Chef Juna, Minggu (9/7) juga diramaikan dengan olahan daging kuwir. *k21

Komentar