nusabali

Jalur Darat dan Laut Diperketat

  • www.nusabali.com-jalur-darat-dan-laut-diperketat

“Operasi rutin pengamanan di masing-masing polsek sudah dilakukan dan akan berlangsung terus untuk menjaga situasi tetap kondusif”

Antisipasi Ancaman Terorisme

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng sampai saat ini masih berstatus siaga satu, menyusul adanya ancaman teroris di sejumlah wilayah di Indonesia. Seperti pantauan Selasa (4/7) kemarin, tidak hanya Mapolres Buleleng yang dijaga ketat oleh personil bersenjata lengkap, namun pengamanan menyeluruh di seluruh wilayah di Buleleng juga dilakukan.

Salah satunya adalah razia yang terpusat di masing-masing polsek yang ada di Buleleng, dengan target sasaran seluruh warga. Dalam operasi tersebut dilakukan pemeriksaan barang bawaan dan kelengkapan identitas diri.

Kasubag Humas Polres Buleleng AKP I Nyoman Suartika mengatakan, bahwa langkah antisipasi yang dilakukan sudah dimaksimalkan, dengan sasaran penduduk yang dicurigai dan juga barang bawaan berbahaya seperti sajam dan bahan peledak. “Operasi rutin pengamanan di masing-masing polsek sudah dilakukan dan akan berlangsung terus untuk menjaga situasi tetap kondusif,” ujarnya.

Selain pengamanan jalur darat, pemeriksaan ketat di pintu masuk jalur laut seperti Pelabuhan Celukan Bawang di Gerokgak dan Pengkalan Pendaratan Ikan (PPI) Sangsit, Kecamatan Sawan masih terus dioptimalkan.

Apalagi saat ini masih termasuk arus balik lebaran dengan potensi tinggi masuknya penduduk pendatang dari luar daerah. Selain itu langkah preventif lainnya dengan mengintensifkan waktu patroli di masing-masing wilayah hukum. Namun demikian, AKP I Nyoman Suartika menyatakan, sampai saat ini situasi Buleleng masih aman. Hanya saja pihaknya mengaku tetap siaga dengan segala potensi yang dapat muncul dan terjadi kapan saja. *k23

Komentar