nusabali

Atlet Porprov Bangli Akhirnya Terima Bonus

  • www.nusabali.com-atlet-porprov-bangli-akhirnya-terima-bonus

Setelah lama menunggu, akhirnya atlet dan pelatih Bangli yang berprestasi di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali XII menerima bonus. 

Tetap Bangga Meski Berada di Peringkat Ke-8


BANGLI, NusaBali
Penyerahan bonus dilakukan oleh Sekretaris Daerah Bangli Ida Bagus Gede Giri Putra, Selasa (29/12) pagi, di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli.

Ketua Kontingen Bangli Ida Bagus Putra, menyampaikan dalam Porprov kali ini, Kontingen Bangli hanya mengikuti 23 cabang olahraga (cabor) dan 2 cabang eksibisi dari 30 cabor dan 6 cabang eksibisi yang dipertandingkan. Pada cabang olahraga, Bangli diperkuat 359 orang atlet dan 86 orang pelatih. Sedangkan pada cabor eksibisi Kontingen Bangli diperkuat 20 orang atlet dan 6 orang pelatih.

Dijelaskan, dari 30 cabor yang dipertandingkan dengan memperebutkan total 417 medali emas, 418 perak dan 59 perunggu, Kontingen Bangli hanya mampu menempati peringkat ke-8 dari 9 kabupaten/kota, dengan perolehan 10 medali emas, 12 perak dan 41 perunggu. “Adapun bonus yang diterima, untuk medali emas Rp 25 juta, peraih perak Rp 15 juta dan peraih perunggu Rp 10 juta,” ujar Bagus Putra.

Sementara Sekda Bangli Ida Bagus Giri Putra, mengatakan, Kontingen Bangli pada Porprov Bali XII di Buleleng berada pada peringkat ke-8. Ini artinya, Kontingen Bangli turun satu peringkat jika dibandingkan dengan Porprov Bali XI tahun 2013 di Kabupaten Badung. “Hal ini tidak bisa dilepaskan dari musibah yang menimpa salah satu atlet Bangli sehingga berpengaruh terhadap prestasi atlet yang lain,” ungkapnya.

Walau demikian, pihaknya atas nama pemerintah dan masyarakat Bangli selalu merasa bangga dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi atlet-atlet Bangli yang telah berkomitmen membela dan membawa nama baik Bangli melalui event-event olah raga. “Kalau diukur dari capaian prestasi atlet, bonus yang diserahkan hari ini mungkin masih jauh dari harapan. Namun pada event olah raga berikutnya, kita akan upayakan bonus bagi para atlet dan pelatih berprestasi bisa ditingkatkan,” ujarnya. Sementara, pantauan di lokasi para wajah atlet yang menerima bonus, nampak sumringah sebab bonus tersebut sudah dinanti sejak lama. 7 w

Komentar