nusabali

Hotel Four Seasons Tidak Terima Tamu

  • www.nusabali.com-hotel-four-seasons-tidak-terima-tamu

Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, beserta istri, anak, dan rombongan keluarganya berjumlah 14 orang menginap di Hotel Four Seasons, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, sejak Jumat (23/6) malam.

Karena Kedatangan Barack Obama


GIANYAR, NusaBali
Karena kedatangan Obama yang akan menginap sampai 27 Juni 2017 nanti, Hotel Four Seasons pun buat sementara tidak terima tamu.

Hanya tamu-tamu yang telah tercatat dalam list petugas hotel saja yang dibolehkan masuk ke Hotel Four Seasons, Jumat kemarin. Pihak hotel menolak wisatawan asing yang hendak menginap di sana. Pantauan NusaBali Jumat sore pukul 15.00 Wita, ada sepasang bule naik motor berboncengan hendak masuk untuk menginap di hotel yang berlokasi di sebelah barat jalur Denpasar-Kintamani via Payangan tersebut. Namun, oleh petugas, dua wisman tersebut diberi penjelasan bahwa hotel tutup hingga Rabu (28/6) depan. “I’m sorry, we are closed until twenty eight (tanggal 28, Red),” ujar seorang karyawan hotel tersebut.

Sedangkan salah satu warga setempat mengatakan, pihak Hotel Four Seasons memang beberapa kali tolak wisatawan yang hendak menginap. “Ada beberapa yang ditolak, mungkin yang belum booking. Ada juga yang bisa masuk hotel setelah dicocokkan dengan list petugas jaga,” katanya.

Ketika hendak dikonfirmasi apakah hotel disiapkan khusus hanya untuk rombongan Obama, seorang karyawan Hotel Four Seasons mohon maaf kepada media supaya tidak mempublikasi kegiatan Obama selama menginap di sana. “Mohon maaf mbak, kami no comment terkait Obama,” elaknya. Ketika didesak kamar mana saja yang diblok untuk rombongan Obama, dia kembali menegaskan pihak hotel tidak akan memebrikan informasi apa pun. “Kita tidak akan memberikan informasi apa pun, maaf sekali lagi,” terangnya.

Informasi yang diperoleh NusaBali, hotel tempat Obama menginap ini harganya cukup fantastis. Tarif semalam mencapai Rp 42,12 juta untuk hunian jenis vila dengan 2 kamar tidur. Fasilitas yang didapatkan dari kamar seluas 427 meter persegi itu cukup untuk 6 orang dewasa dan 5 anak-anak. Dari kamar ini, wisatawan bisa melihat pemadangan taman yang hijau.

Harga termahal kedua adalah vila dengan 1 tempat tidur King yang berhadapan dengan Sungai Ayung. Harganya sekitar Rp 15,12 juta per malam. Sedangkan untuk vila di teras dengan tempat tidur King, bertarif Rp 13,095 juta per malam. Ada pula kamar Suite Keluarga seharga Rp 10,395 juta semalam, juga ada kamar Suite pemandangan lembah seharga Rp 7,695 juta semalam.

Sementara itu, sejak Jumat sore pukul 17.40 Wita, sejumlah personel Polres Gianyar sudah berdatangan ke lokasi Hotel Four Seasons. Mereka bersiaga tepat di depan dan seberang pintu masuk hotel, dengan senjata lengkap. Mobil polisi juga terlihat lalulalang keluar masuk hotel.

Kapolres Gianyar, AKBP Djoni Widodo, mengatakan pihaknya kerahkan 225 personel untuk amankan kedatangan Obama dan rombongannya. Polisi yang berada di ring 3 hanya bertugas mengamankan lancarnya arus lalulintas di sepanjang jalan yang dilewati rombongan Obama. Dikatakan, polisi kebagian tugas di ring 3, petugas TNI di ring 2, sementara Paspampres kebagian pengamanan di ring .

“Kita maksimal sudah terbagi ring-ringnya. Polisi tugasnya pengamanan sekitar hotel, kegiatan, dan pengamanan jalur. Selebihnya, tugas dari teman TNI dan Paspampres,” terang Kapolres AKBP Djoni Widodo seusai apel gelar pasukan pengamanan mantan Presiden Obama di Mapolres Gianyar, Jumat kemarin. *nvi

loading...

Komentar