nusabali

Anggia 'Dicerai', Ketut Dipasangkan Rosyita

  • www.nusabali.com-anggia-dicerai-ketut-dipasangkan-rosyita

PBSI ‘menceraikan’ pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Anggia Shitta Awanda pada SEA Games 2017 di Malaysia, Agustus mendatang. 

JAKARTA, NusaBali
Duet Ketut/Anggia berpisah, dan Ketut akan berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari.Tidak diungkapkan alasan pemisahan pasangan Ketut Anggita yang menembus semifinal Indonesia Open itu. PP PBSI merilis daftar pebulutangkis SEA Games 2017.  Nama-nama pemain muda mendominasi skuat bulutangkis 'Merah Putih'.

SEA Games di Kuala Lumpur Malaysia pada 19-30 Agustus 2017 berbarengan dengan Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Glasgow, Skotlandia. Karena itu, skuat bulutangkis Indonesia tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Pemain andalan seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil di Kejuaraan Dunia.

Untuk nomor perorangan di SEA Games, sebanyak 10 wakil akan diturunkan. Nomor tunggal putra akan mengandalkan Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. Sementara Fitriani dan Gregoria Mariska akan menjadi andalan di sektor tunggal putri.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu dan pasangan baru Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan diturunkan. Nitya Krishinda Maheswari, yang awalnya diperkirakan akan comeback di SEA Games, masih dalam pemulihan usai menjalani operasi lutut.

Nomor ganda putra akan diperkuat oleh Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sementara di nomor ganda campuran, Indonesia akan menurunkan pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Kami menargetkan bulutangkis untuk meraih tiga medali emas. Nomor-nomor andalannya adalah beregu putra, ganda putra dan tunggal putra. Mudah-mudahan kami bisa dapat medali emas dari ganda putri," ujar Susi Susanti, Manajer Tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017, kepada badmintonindonesia.org.

"Kondisi Nitya masih belum pulih, jadi kami memutuskan untuk memasangkan Greysia dengan Apriani dulu," imbuh Susi.

Pada SEA Games 2015, Indonesia membawa pulang tiga medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu. Tiga medali emas dipersembahkan tim beregu putra, ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Komentar