nusabali

Yeh Gangga Dikembangkan Jadi Wisata Kuliner

  • www.nusabali.com-yeh-gangga-dikembangkan-jadi-wisata-kuliner

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti merencanakan Pantai Yeh Gangga di Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan/Kabupaten Tabanan jadi wisata kuliner. 

TABANAN, NusaBali
Rencana ini akan diwujudkan mulai tahun 2018. Diyakini Yeh Gangga akan jadi tempat wisata kuliner favorit dengan menu andalan lobster.

Bupati Eka Wiryastuti mengatakan, semua bahan baku untuk wisata kuliner akan disiapkan nelayan. Sementara pengelolaan wisata kuliner oleh Badan Usaha Milik Daerah. “Jmbaran saja bisa kok, Yeh Gangga pasti bisa juga,” ungkap Bupati Eka, Minggu (18/6). Rencana wisata kuliner bertujuan menambah ekonomi kerakyatan. Sebab nelayan Tabanan memiliki tangkapan lobster kualitas ekspor. Sehingga lobster yang tidak bisa diekspor bisa diolah dan disajikan untuk wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Pantai Yeh Gangga.  

Bupati Eka Wiryastuti akan datangkan konsultan untuk mewujudkan rencana Yeh Gangga jadi wisata kuliner itu. Konsultan akan ditugaskan buat konsep untuk mewujudkan rencana wisata kuliner Pantai Yeh Gangga. Pada anggaran perubahan ini, dana akan diplot untuk penataan Pantai Yeh Gangga. “Penataan kami mulai di tahun 2018,” urai Bupati Eka Wiryastuti. Pemkab Tabanan akan berkoordinasi dengan Desa Adat Yeh Gangga untuk mewujudkan wisata kuliner. “Kami harus bangkitkan ekonomi lokal. Kami punya lobster, nelayan ada, tinggal pengembangan saja,” tandas bupati wanita pertama di Bali ini. *d

Komentar