nusabali

Libas Taiwan 11-0, U-16 Diambang Juara

  • www.nusabali.com-libas-taiwan-11-0-u-16-diambang-juara

Tim nasional Indonesia U-16 diambang juara, usai membantai China Taipei (Taiwan) 11-0, pada turnamen sepakbola Tien Phong Plastic Cup 2017,  di San Van Dong Hoa Xuan Stadium, Minggu (18/6).

DA NANG, NusaBali
Kemenangan besar ini membuka lebar peluang Indonesia menjuarai turnamen tersebut. Indonesia di puncak tabel klasemen dengan tujuh poin dan produktivitas gol +14. Timnas sementara menggungguli Vietnam, di posisi kedua, dengan empat poin dan produktivitas gol +3. Namun, sang tuan rumah menyimpan pertandingan sisa menghadapi Myanmar. 

Timnas berharap kepada perlawanan Myanmar. Jika Vietnam mengalahkan Myanmar dengan skor di atas 11 gol, maka peluang timnas menjadi juara musnah karena jumlah produktivitas gol sang rival yang lebih tinggi. Namun Myanmar tim yang ngeyel dan tidak mudah menyerah.

Pada laga lawan Taiwan, tim asuhan Fachri Husaini bermain penuh determinasi di babak pertama. Mereka mengurung pertahanan lawan dan sukses mencetak gol pembuka di menit ke 10 melalui Hamsah Lestaluhu. Lalu Rendy Juliansyah ikut memberondong gawang Taiwan tiga gol pada menit ke 26, 37 dan 44.

Tekanan Garuda Muda tidak mengendur serangan di babak kedua. Hamsah Lestaluhu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55, disusul dengan Rendy pada menit ke-56 dan 57.

Unggul tujuh gol tidak membuat timnas mengendur. Di menit ke 70, Amirudin Bagus menyumbangkan gol. Rendy menambah catatan golnya pada menit ke 78. Dua gol pamungkas Indonesia di menit 86 dan 87 disumbangkan oleh Amirudin lagi dan Brylian Aldama. *ant

Komentar