nusabali

Lomba Pidato Bung Karno Berlangsung Sengit

  • www.nusabali.com-lomba-pidato-bung-karno-berlangsung-sengit

DPC PDIP Klungkung menggelar lomba Pidato Bung Karno dan Pembacaan Teks Proklamasi tingkat Kabupaten Klungkung, Sabtu (17/6) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Acara yang dipusatkan di Kantor Sekretariat DPC PDIP ini, diikuti sebanyak 66 peserta dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK dan Perguruan Tinggi.

Dalam lomba tersebut berlangsung sengit, sebab masing-masing peserta saling beradu kemampuan. Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPD PDIP Provinsi Bali I Wayan Koster, Wakil ketua DPD PDIP Provinsi Bali I Nyoman Parta, Ketua DPC PDIP Klungkung Anak Agung Gede Anom, seluruh Fraksi dan kader PDIP di Klungkung. Ketua Panitia Lomba, I Nengah Aryanta mengatakan, kegiatan ini untuk membangkitkan memori kolektif Bung Karno selaku Bapak Bangsa. “Peraih juara satu dalam lomba ini akan dikirim ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, I Nyoman Parta mengatakan lomba pidato ini untuk membumikan ide, gagasan, pikiran dan cita cita Bung Karno. Dipilihnya kalangan remaja sebagai peserta lomba, untuk mengenalkan sejak dini tentang spirit perjuangan Bung Karno. Karena Bung Karno adalah sosok pemimpin yang sudah cerdas sejak di sekolah, berjuang sejak muda.hingga berhasil memerdekakan bangsa. Diharapkan kalangan anak-anak maupun generasi muda memahami bahwa bangsa ini diperjuangkan dengan darah dan air mata.

Sebelumnya DPC PDIP Klungkung membagikan sedikitnya 500 kata-kata mutiara Bung Karno ke sekolah-sekolah di Kabupaten Klungkung. Kegiatan tersebut serangkaian Bulan Bung Karno pada Juni 2017. *wa

Komentar