nusabali

BI Imbau Uang Cetakan Baru Jangan Ditulisi

  • www.nusabali.com-bi-imbau-uang-cetakan-baru-jangan-ditulisi

Bank Indonesia telah meluncurkan uang baru, dan uang tersebut sudah beredar di masyarakat. 

MANGUPURA, NusaBali
Dengan beredarnya uang baru tersebut, BI mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga uang yang menjadi lambang kedautalan Negara Republik Indonesia tersebut.

“Mohon uang tersebut jangan ditulisi, jangan dirobek, jangan pula dilipat-lipat sehingga dapat memperpanjang umur dari uang tersebut,” imbau Kepala BI Perwakilan Provinsi Bali Causa Iman Karana, di sela-sela menghadiri sosialisasi uang baru di Puspem Badung, Jumat (16/6). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, Kepala Kantor Bank Mandiri Wilayah Regional CEO 11 Bali Nusa Tenggara Erwan Joko, kepala OPD beserta karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab Badung.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa, mengatakan, pemerintah melalui BI telah mengapresiasi Bali dengan ada gambar I Gusti Ngurah Rai, Ketut Pudja, dan Bunga Jepun dalam uang cetakan baru. “Dengan adanya pahlawan Bali di dalam uang cetakan baru secara tidak langsung memberikan pembelajaran sejarah kepada masyarakat, bahwa di Bali ada pejuang seperti I Gusti Ngurah Rai yang gugur dalam Puputan Margarana serta mengetahui siapa Ketut Pudja,” ujarnya.

Kepala Kantor Bank Mandiri Wilayah Regional CEO 11 Bali Nusa Tenggara Erwan Joko mengatakan kegiatan ‘Mandiri Cinta Rupiah’ dilaksanakan di seluruh Indonesia. Sementara untuk di Bali dilaksanakan di 23 titik di antaranya di Kabupaten Badung. *asa

Komentar