nusabali

Amankan Ibu Negara, Polda Kerahkan 450 Personil

  • www.nusabali.com-amankan-ibu-negara-polda-kerahkan-450-personil
  • www.nusabali.com-amankan-ibu-negara-polda-kerahkan-450-personil
  • www.nusabali.com-amankan-ibu-negara-polda-kerahkan-450-personil

DENPASAR, NusaBali - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Gubernur Bali Wayan Koster, dan jajaran Forkopimda Bali menjemput kedatangan Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan Hj Wury Estu Ma’ruf Amin di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Jumat (9/6) pagi.

Rombongan transit ke VVIP Bandara Ngurah Rai, untuk selanjutnya persiapan mengarah Istana Tampaksiring Gianyar, dengan pengamanan dan pengawalan yang sangat ketat dari Sinergitas TNI-Polri.

Ibu negara melaksanakan kunjungan kerja ke Bali untuk melaksanakan berbagai kegiatan, yakni peninjauan Display Makanan Bergizi, sekaligus menyaksikan permainan tradisional dan menyaksikan final lomba sepit-sepitan dan kegiatan baksos lainnya di SDN 4 Manukaya Tampaksiring, Gianyar. 

Selain itu Ibu Negara Beserta rombongan juga diagendakan menghadiri Parade Perempuan Berkebaya Adat Bali di Art Center Denpasar. "Kita semua berharap semoga kunjungan rombongan Ibu Negara dapat terlaksana dengan lancar dan stabilitas Kamtibmas Bali tetap terjaga, serta aman dan kondusif. Persiapan pengamanan sudah kita lakukan sebelumnya," ungkap Kapolda.

Untuk mengamankan Kunker ibu negara selama dua hari di Bali, Polda Bali mengerahkan 450 personil. Ratusan personil tersebut bergabung dan berkoordinasi dengan aparat TNI dari Kodam IX/Udayana. Kegiatan pengamanan dengan sandi Puri Agung V-2023 itu dipimpin oleh Karo OPS Polda Bali Kombes Pol Nuryanto. Sebelum terjun untuk melakukan pengamanan ratusan personel itu diperiksa dalam apel gelar pasukan di di lapangan apel Mapolda Bali, Kamis (8/6). 

"Kesiapan pengamanan kita tidak ada bedanya dengan pengamanan Presiden dan Wakil Presiden, mengingat Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden adalah setingkat VVIP sehingga standar pengamanan tetap standar Ops Puri Agung. Personil yang dilibatkan dalam pengamanan ini sebanyak 450 personil," ungkap Kombes Nuryanto.

Adapun rencana pengamanan kegiatan Ibu Negara selama dua hari di Provinsi Bali fokus pada beberapa lokasi, dimulai sejak kedatangan pada 9 Juni hingga kembali t10 Juni, yaitu pengamanan kegiatan sosial di Desa Manukaya Tampaksiring, Gianyar dan Istana Tampaksiring. Selanjutnya pengamanan kegiatan di Art Centre Denpasar, hingga pengamanan rombongan Ibu Negara kembali ke Jakarta. 7 pol

Komentar