nusabali

Binder Siap Patahkan Dominasi Ducati di Italia

  • www.nusabali.com-binder-siap-patahkan-dominasi-ducati-di-italia

MUGELLO, NusaBali - Rider Red Bull KTM Brad Binder percaya diri dan dalam performa terbaik menghadapi MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, 9-11 Juni. Dia pun mengaku tidak sabar memutus dominasi tim pabrikan dan satelit Ducati. Sebab, lima dari enam posisi teratas klasemen kejuaraan untuk pebalap musim ini diisi para rider tim pabrikan dan satelit Ducati.

"Saya akan pergi ke Mugello dengan penuh percaya diri, merasa sangat baik, saya benar-benar berpikir kami bisa bersaing sengit dengan Ducati dan saya pikir kami juga menjadi sangat kuat (di MotoGP Italia nanti)," ujar Binder, Jumat (9/6).

Pebalap asal Afrika Selatan itu saat ini di posisi ketiga klasemen sementara dengan 81 poin. Dia terpaut 13 angka di belakang pemimpin klasemen, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang punya 94 poin. Di posisi kedua Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dengan 93 poin.

Lebih lanjut, Binder mengatakan kepercayaan diri itu juga diraih usai kesuksesannya berlaga di beberapa balapan Sprint musim ini, termasuk di MotoGP Spanyol. Pebalap 27 tahun itu pun yakin mampu lebih kompetitif karena tim KTM membawa sejumlah pembaruan pada motor. Binder mengincar kemenangan ketiganya di kelas utama dan yang pertama sejak Austria pada 2021.

"Dengan paket yang diberikan KTM kepada kami, itu jelas motor terbaik yang pernah kami miliki sejauh ini. Semoga saja kami bisa melakukan segala sesuatunya dengan baik," kata Binder.

Sementara itu, pebalap Ducati Lenovo Francesco ‘Pecco’ Bagnaia mengungkapkan dirinya masih mengalami kesulitan berjalan usai pergelangan kakinya patah karena kecelakaan di MotoGP Prancis, beberapa waktu lalu. Namun Bagnaia, mengatakan dirinya tidak mau menyerah dan siap menghadapi MotoGP Italia.

"Kondisi saya tidak 100 persen (baik), saya lebih banyak berjuang untuk berjalan daripada berkendara atau balapan, dan itu seharusnya tidak mempengaruhi akhir pekan balapan saya. Karena, sebagai orang Italia, ini adalah akhir pekan yang sangat spesial," kata Bagnaia.

Pergelangan kaki pebalap yang akrab disapa Pecco itu patah saat bertabrakan dengan Maverick Vinales (Aprilia Racing) di Sirkuit Le Mans, Prancis. Kini dia pun menargetkan kemenangan agar dapat mempertahankan posisi puncak, mengingat dia hanya unggul satu poin dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

"Ini akan akhir pekan yang penting bagi kami, dan tentu saja, dukungan besar dari publik kami akan memberi kami motivasi ekstra untuk melakukannya dengan baik di Grand Prix kandang kami ini," kata Pecco.

Selain itu, Pecco juga menyambut kembali rekan setimnya, Enea Bastianini, yang juga dinyatakan laik balapan di Mugello akhir pekan ini. Bastianini sebelumnya absen di beberapa putaran setelah mengalami cedera bahu yang ia dapatkan pada pembuka musim MotoGP di Portugal.

Di sisi lain, Bezzecchi juga mengatakan dirinya siap untuk menghadapi para rival beratnya di Italia dan ingin memperebutkan gelar juara lagi, usai kemenangannya di Prancis. ant

Komentar