nusabali

Kabaddi Jadi Contoh Sukses, KONI Badung Sport Tourism 2023

  • www.nusabali.com-kabaddi-jadi-contoh-sukses-koni-badung-sport-tourism-2023

MANGUPURA, NusaBali - KONI Badung menjadikan cabang olahraga kabaddi dan catur sebagai percontohan pelaksanaan sukses sport tourism 2023. Karena itu, kedua cabor itu, khususnya kabbadi dapat dipakai contoh kesuksesan dan kelancaran kegiatan, terutama dalam pelayanan tamu atau peserta.

Demikian disampaikan Sekum KONI Badung, Made Sutama dalam monitoring dan evaluasi (monev) Pengurus KONI Badung pada anggotanya, di GOR Mengwi, Badung, Jumat, (9/6).  

Menurut Sutama, pada 2023 ini insan olahraga di Badung melaksanakan program 'KONI Badung Sport Tourism 2023'. Dalam pelaksanaan pertama kali diikuti tujuh cabor anggota KONI Badung. 

Sutama mengatakan, cabor lain harus belajar dari sukses sport tourism 2023 dari cabor Kabaddi. 

"Dalam organisasi pelaksanaan, kekompakan pengurus dan atlet, pelayanan, jumlah peserta, sukses prestasi termasuk pelayanan tamu, cabor Kabaddi dapat melaksanakan dengan baik dan lancar,” kata Sutama, yang juga pensiunan birokrat di Pemkab Badung itu.

Sutama pun bangga atlet kabaddi memiliki prestasi dalam sport tourism tersebut, sekaligus pelaksanaan dan pelayanan. KONI Badung berharap, cabor lain yang belum melaksanakan, seperti Selancar Ombak, Selam, Karate, Cricket, Taekwondo harus lebih baik dari cabor sebelumnya.

“Cabor Catur juga sukses dari jumlah peserta, namun masih kurang dalam pelaksanaan dan pelayanan para tamu,”kata Sutama.

Dalam bagian lain, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengatakan, jika cabor yang ikut sport tourism 2023 tidak mampu melakukan hal terbaik sebagaimana harapan KONI, maka akan dicoret dalam event serupa berikutnya.

Tujuan KONI menggeber sport tourism adalah membantu program pemerintah dalam mendatangkan turis ke Badung dan Bali, sekaligus memberikan pengalaman lain kepada atlet Badung untuk meningkatkan prestasi sebagai atlet amatir.

“Melalui kegiatan pariwisata, atlet harus mampu meningkatkan prestasinya sehingga siap mewakili Badung dalam multi event atau single event berikutnya," kata Made Nariana. dek

Komentar