nusabali

Kondisi Pemain Kurang Ideal

STY Mulai Pimpin TC Timnas di Surabaya

  • www.nusabali.com-kondisi-pemain-kurang-ideal

SURABAYA, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mulai memimpin training center (TC) di Surabaya untuk menghadapi FIFA Matchday Juni 2023 menghadapi Palestina dan Argentina. Shin menilai, kondisi pemain kurang ideal menghadapi dua laga tersebut.

"Seluruh pemain baru selesai libur panjang dan baru kumpul, jadi kelihatan belum sepenuhnya baik secara fisik maupun keseluruhan. Saya tidak banyak memiliki waktu meningkatkan fisik, jadi akan fokus meningkatkan oto-otot seluruh pemain dan penguatan," ujar Shin Tae-yong di Surabaya, Jumat (9/6).

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut merasa terganggu dan tidak nyaman karena anak asuhnya masih belum lengkap mengikuti pemusatan latihan di Surabaya.

Penyerang Timnas Dendy Sulistyawan mengatakan pada hari keempat TC di Surabaya hanya berlatih satu kali di lapangan. "Tiga hari kami latihan dua kali, pagi fitnes dan sorenya baru latihan ke lapangan," kata Dendy Sulistyawan.

Meskipun begitu, pemain kelahiran Lamongan tersebut merasa dalam kondisi yang baik mengikuti program latihan yang diarahkan tim pelatih.

Dalam pemusatan latihan hingga hari ke-4, masih dihadiri 15 pemain yaitu Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Rafael Struick. Lalu, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ernando Ari dan Stefano Lilipaly.

Sementara itu, menurut manajer Timnas Indonesia Sumardji pada beberapa hari ke depan para pemain akan segera bergabung, di antaranya Elkan Baggott dari Cheltenham Town FC dan Saddil Ramdani dari Sabah FC, kemudian Reza Arya, Yacob dan Yance Sayuri dari PSM.

Selanjutnya, yang akan menyusul pada 12 Juni 2023 adalah pemain yang berkiprah di luar negeri, yakni Pratama Arhan, Asnawia Shayne Pattynama dan Jordi Amat. ant

Komentar