nusabali

Lepas JCH, Sekda Alit Wiradana Berpesan Selalu Jaga Kesehatan

  • www.nusabali.com-lepas-jch-sekda-alit-wiradana-berpesan-selalu-jaga-kesehatan

DENPASAR, NusaBali - Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, melepas rombongan jemaah calon haji (JCH) Kota Denpasar tahun 1444 H/2023 menuju Embarkasi Surabaya di Terminal Ubung, Kamis (9/6) malam.

Pelepasan sebanyak 236 orang jemaah calon haji ditandai dengan pengibasan bendera ini. Rinciannya, 109 orang laki-laki dan 127 orang perempuan. Jemaah calon haji asal Kota Denpasar ini jumlahnya terbesar se–Provinsi Bali.

Sekda Alit Wiradana berpesan agar jemaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan rangkaian ibadah haji. “Pemkot Denpasar menyambut baik kegiatan pelepasan jemaah calon haji kali ini, yang merupakan bentuk sinergitas para stakeholder, antara Kementerian Agama dan pemerintah daerah sebagaimana amanat undang-undang. Saya mendapat laporan bahwa di antara 236 jemaah calon haji Denpasar terdapat 41 orang lansia. Ini menjadi perhatian kita bersama agar jemaah lansia mendapatkan kenyamanan dalam beribadah. 


Oleh karenanya saya mengajak bapak/ibu jemaah calon haji Denpasar agar saling membantu, peduli, dan perhatian kepada saudara kita yang lansia atau berkebutuhan khusus, sehingga tema Haji 2023 adalah ‘Haji Ramah Lansia’ dapat terwujud. Saya tak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji ke tanah suci. Semoga bapak/ibu selalu diberikan kesehatan, dapat melaksanakan ibadah dengan baik, pulang ke tanah air dengan predikat haji mabrur,” kata Sekda Alit Wiradana.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar Ida Bagus Rimbawan, mengatakan jumlah jemaah calon haji Kota Denpasar tahun ini mengalami kenaikan seratus persen dibandingkan tahun sebelumnya. Nantinya para jemaah asal Kota Denpasar ini akan bergabung dengan kloter 45 dan kloter 46 di Surabaya, dan dijadwalkan tiba di Jeddah Arab Saudi pada 11 Juni, serta akan pulang ke tanah air pada 21 Juli mendatang. 7 bin

Komentar