nusabali

Bulan Bung Karno, Wawali Tanam Pohon, Tebar Benih Ikan, dan Pelepasliaran Burung

  • www.nusabali.com-bulan-bung-karno-wawali-tanam-pohon-tebar-benih-ikan-dan-pelepasliaran-burung

DENPASAR, NusaBali - Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno V Tahun 2023, Kelurahan Tonja yang bersinergi dengan Living World Denpasar melaksanakan kegiatan kepedulian lingkungan yang dilaksanakan di Taman Lansia Lila Ulangun Dam Oongan, Denpasar Utara, Jumat (9/6) pagi.

Aksi peduli lingkungan berupa pelepasliaran burung, penebaran benih ikan, dan penanaman pohon.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, didampingi Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, General Manager Living World Maria Lucia Murti Dewi Lazuardi, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, Lurah Tonja I Made Sunantra, serta sejumlah undangan.

Wawali Arya Wibawa mengapresiasi kegiatan sosial seperti penebaran bibit ikan Nila, pelepasan burung Perkutut, serta penanaman pohon Jempiring di wilayah Dam Oongan. Selain itu juga diisi aksi sosial bersih-bersih di sepanjang Jalan Noja Saraswati dan sekitar Dam Oongan.

“Kami berharap ke depannya kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan dan dipertahankan. Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membangun Kota Denpasar, juga secara tidak langsung dengan menebarkan benih ikan ini dapat menjaga populasi ikan air tawar di Sungai Oongan Denpasar,” kata Wawali Arya Wibawa.


Lurah Tonja I Made Sunantra mengatakan kegiatan sosial yang dilaksanakan di Taman Lansia Lila Ulangun Dam Oongan ini dalam rangka memperingati Hari Bulan Bung Karno V Tahun 2023.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini pihaknya menebarkan bibit ikan Nila sebanyak 20.000 ekor, penanaman pohon Jempiring sebanyak 35 pohon, serta pelepasan burung Perkutut.

“Kami berterima kasih kepada pihak Living World Denpasar yang telah mensupport kegiatan menyambut Bulan Bung Karno V Tahun 2023. Dan kami sangat berharap semoga ke depannya dapat terus bersinergi baik dalam membangun Kota Denpasar maupun membantu kegiatan lain yang ada di Kelurahan Tonja,” ucap Made Sunantra. @ mis

Komentar