nusabali

Proyek DPT Tamanbali Gagal Tender

  • www.nusabali.com-proyek-dpt-tamanbali-gagal-tender

BANGLI, NusaBali - Pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT)  pada ruas jalan Tamanbali - Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, akan dilanjutkan tahun ini. Proyek ini memasuki proses tender. Namun, tender ini gagal karena penyedia yang mengajukan penawaran tidak memenuhi syarat.

Penjabat (Pj) Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PJB) Setda Bangli Ngurah Juli Adi Saputra menjelaskan ada tiga penyedia yang mengajukan penawaran melalui aplikasi. Selanjutnya, Pokja mengevaluasi administrasi, kualifikasi teknis dan harga. Namun dalam tatanan kualifikasi teknis, tiga penyedia ini tidak memenuhi syarat yang diatur dalam dokumen pemilihan penyedia. "Sehingga tender ini gagal," ungkapnya, Kamis (8/6).

Lantaran gagal, lanjut, maka akan dilakukan tender ulang. Proses tender ulang akan dimulai pekan depan. Proyek ini dengan anggaran Rp 2,2 miliar.

Seperti diketahui, jalan tersebut merupakan salah jalur Bangli - Gianyar. Untuk perbaikan jalan tersebut tahun 2022, Pemkab Bangli mengalokasikan anggaran Rp 2,1 miliar. Setelah proses tender dan kegiatan dimulai, pihak penyedia tidak bisa menuntaskan pekerjaannya hingga batas waktu sesuai kontrak. Penyedia diberikan perpanjangan waktu untuk menuntaskan pekerjaannya. Akan tetapi, hingga batas waktu yang telah ditentukan penyedia tidak juga bisa selesaikan. Pada tahun 2022 pekerjaan tidak tuntas, maka tahun ini dilanjutkan. 7esa.

Komentar