nusabali

Barcelona Hormati Messi ke Inter Miami

  • www.nusabali.com-barcelona-hormati-messi-ke-inter-miami

BARCELONA, NusaBali - Barcelona merelakan dan menghormati Lionel Messi bergabung klub Amerika Serikat, Inter Miami.

Ya, Messi mengumumkan hijrah ke Miami pada Kamis (8/6), meski sebelumnya selalu dikaitkan dengan Barcelona setelah mengakhiri karir di Paris Saint Germain (PSG). 

Sebelumnya, pada Senin (5/6), Jorge Messi, ayah sekaligus perwakilannya, memberi tahu presiden klub Joan Laporta tentang keputusan Messi bergabung Inter Miami.

"Presiden Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi untuk ingin bersaing di liga dengan tuntutan yang lebih sedikit, jauh dari sorotan dan tekanan yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir," bunyi pernyataan Barca.

Dalam wawancara bersama surat kabar Spanyol Sport dan Mundo Deportivo, Messi mengklaim dia ingin membuat keputusan awal mengenai langkah selanjutnya dan mengatakan dia merasa tidak nyaman dengan gagasan Barcelona perlu menjual pemain untuk mendanai kepulangannya. Messi pun mengindikasikan tawaran Barcelona itu tidak konkret.

"Banyak hal yang hilang. Klub, hari ini, tidak dalam posisi untuk memastikan 100 persen saya bisa kembali. Dan itu dapat dimengerti, karena situasi yang sedang dialami klub, dan itulah yang saya lihat," kata Messi.

Messi juga trauma. Barcelona memiliki masalah finansial sehingga tak dapat mendaftarkan dirinya pada musim panas 2021. Messi takut itu kembali terjadi jika dia kembali musim ini.

“Waktu saya harus hengkang, tahun 2021, La Liga juga sudah setuju k mendaftarkan saya dan pada akhirnya tidak memungkinkan. Nah, saya takut hal yang sama akan terjadi lagi," kata Messi.

Faktor keluarga menjadi pengaruh terkuat Lionel Messi dalam menentukan pilihan. Selain Inter Miami, Messi juga masih mendapat tawaran dari klub Eropa dan Arab Saudi. 

"Ketika saya pergi pada tahun 2021, saya harus datang ke Paris, tinggal di hotel untuk waktu yang lama bersama keluarga saya. Anak-anak saya pergi ke sekolah dan masih di hotel. Saya tidak ingin masa depan saya di udara lagi," kata Messi.

Messi masih menyimpan hasrat kembali ke Barcelona. Dia hanya memikirkan Barca jika main di Eropa. Bahkan dia mengaku merindukan Barca ketika masih di PSG. *

Komentar