nusabali

Dortmund Umumkan Bellingham ke Madrid

  • www.nusabali.com-dortmund-umumkan-bellingham-ke-madrid

DORTMUND, NusaBali - Borussia Dotmund mengumumkan kepindahan pemain andalannya Jude Bellingham ke klub asal Spanyol Real Madrid. Kepindahan itu akan diresmikan pada 1 Juli sesuai peraturan yang diberlakukan FIFA.

"Ini kesepakatan bersama hari ini . Rincian kontrak sekarang harus dikoordinasikan dan diselesaikan. Apalagi, realisasi transfer tersebut masih dalam proses yang baik dan tepat waktu sesuai dengan ketentuan FIFA Transfer Matching System (FIFA TMS)," dilansir laman resmi Borussia Dortmund, Kamis (8/6).

Peraih best player Bundesliga musim 2022-2023 itu dibanderol sekitar 100 milliar Euro (Rp 3,2 triliun) belum termasuk dengan biaya variabel tertentu seperti kesepakatan prestasi yang diperoleh pemain apabila meraih trofi bersama Real Madrid atau biaya variabel lainnya.

"Dengan realisasi transfer ini Real Madrid akan membayar BVB kompensasi transfer tetap sebesar 103,0 Milliar Euro. Selain itu, pembayaran biaya transfer variabel sampai dengan jumlah total maksimum sekitar 30% dari jumlah biaya transfer tetap telah disepakati," tulis keterangan resmi klub.

Bellingham akan menjadi pemain kedua yang didatangkan Real Madrid ke stadion Santiago Bernabeu. Sebelumnya Los Blancos menjalin kesepakatan dengan bek Rayo Vallecano Fran Garcia yang dulunya juga merupakan pemain didikan akademi Real Madrid. ant

Komentar