nusabali

Pindah Tidur, Lansia Selamat dari Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-pindah-tidur-lansia-selamat-dari-pohon-tumbang

TABANAN, NusaBali - Pasangan lanjut usia (lansia)  I Gusti Putu Nadi, 76, dan I Gusti Ayu Ketut Jati, 74, nyaris tertimpa pohon kelapa yang tumbang di rumahnya Banjar Dinas Tajen Pande, Desa Tajen, Kecamatan Penebel pada Rabu (7/6) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita. 

Jika tidak pindah tempat tidur, mungkin saja sudah tertimpa pohon kelapa yang usianya diperkirakan sudah 100 tahun tersebut. Untungnya sebelum tidur korban I Gusti Putu Nadi mengajak istrinya pindah kamar tidur di dapur miliknya. 

Dari informasi yang dihimpun sebelum pohon kelapa tumbang, Selasa malam sekitar pukul 19.00 Wita, korban masih menonton TV bersama istrinya. Kemudian sekitar pukul 22.00 Wita saat hendak tidur, korban memiliki firasat tidak enak. Akhirnya mereka pindah tidur ke rumah yang berada di selatan atau dapurnya. 

Kemudian sekitar pukul 01.00 Wita  korban mendengar ada suara roboh dan ambruk. Setelah itu korban keluar dan melihat rumah tempat tinggalnya sudah  ditimpa pohon kelapa yang berada sekitar 20 meter di sebelah utara rumah korban. Melihat kejadian tersebut korban meminta pertolongan ke tetangga rumah.

Kapolsek Penebel AKP I Made Sutika membenarkan kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditafsir mencapai Rp 20 juta. "Rumah korban yang tertimpa pohon ini semi permanen kondisinya hancur. Rumah yang ambruk adalah kamar tidur," jelasnya. 

Disebutkan pohon kelapa yang tumbang ini karena sudah tua kemudian di bagian akar telah lapuk. "Sebelum itu kawasan di Kecamatan Penebel sempat hujan sehingga tidak kuat pohon kelapa sarat air hujan. Pohon sudah dibersihkan dibantu BPBD Tabanan," tandas AKP Sutika. 7des

Komentar