nusabali

World Beach Games di Bali, Buka Program Volunteer

  • www.nusabali.com-world-beach-games-di-bali-buka-program-volunteer

JAKARTA, NusaBali - Panitia penyelenggara ANOC World Beach Games 2023 Bali secara resmi membuka pendaftaran program sukarelawan (volunteer). Mereka diharapkan mampu memainkan peran penting demi suksesnya ajang multicabang olahraga pantai terbesar di dunia ini.

"Kami sangat gembira akhirnya bisa membuka resmi pendaftaran program relawan. Relawan memegang peran penting bagi kesuksesan (World Beach Games) Bali 2023, bukan saja membantu memastikan acara berjalan lancar tetapi juga dalam mewujudkan semangat positif dan sifat inklusif Olimpiade," kata Ketua Indonesia AWBG Organizing Committee Raja Sapta Oktohari, dalam rilisnya, Rabu (6/6).

Okto, panggilan Raja Sapta, juga mengatakan, adanya program tersebut para sukarelawan berkesempatan merasakan pengalaman unik dari sebuah ajang olahraga bergengsi yang dikombinasikan dengan kultur pantai yang bersahabat dan terbuka.

Syarat menjadi relawan antara lain, mahasiswa berdomisili di Bali atau mereka yang ingin tinggal di Bali dengan biaya sendiri. Pelamar harus berusia di atas 18 tahun dan fasih berbahasa Inggris atau menguasai bahasa internasional lainnya.

Di samping itu, calon relawan dituntut mampu bekerja sama secara tim, memiliki hasrat olahraga serta pernah bekerja di acara olahraga. Nantinya, para relawan akan mendukung Panitia Pelaksana. Mereka akan ditempatkan di setiap area mulai penyambutan, memandu penonton hingga menemani atlet dan para delegasi olahraga. Masa pendaftaran dibuka pada 6-23 Juni secara daring dengan mengunjungi laman web anocworldbeachgames.com/volunteer. ant

Komentar