nusabali

Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Banjarangkan

Dimeriahkan Tari Maskot dan Karya Kreativitas Siswa

  • www.nusabali.com-pelepasan-siswa-kelas-ix-smpn-1-banjarangkan

SEMARAPURA, NusaBali - Pelepasan siswa kelas IX SMPN 1 Banjarangkan, Klungkung, diisi pementasan seni dan karya kreativitas siswa di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kota Semarapura, Klungkung, Rabu (7/6).

Kegiatan ini mengambil tema 'Kita Semarakkan Merdeka Belajar dengan Spirit Gema Santi'. Para siswa menampilkan tari Mas Saraswati sebagai tari maskot hingga penampilan lawak.

Kasek SMPN 1 Banjarangkan I Nengah Suradnya menyerahkan sebuah lukisan kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sebagai ungkapan terima kasih dan kenang-kenangan. Lukisan itu menggambarkan wajah Bupati Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta. Nengah Suradnya mengatakan, pelepasan siswa kelas IX menampilkan berbagai kreativitas siswa. 


Pementasan Tari Mas Saraswati sebagai tari maskot, makekawin, musik kontemporer, pantomin, perpaduan kreasi gerak pramuka dan LKBB, kreasi tari tentang hoax, pragmentari Jayaprana, dan lawak. 

Kasek Nengah Suradnya juga memberikan penghargaan kepada delapan lulusan terbaik dan video ujian praktik terbaik. Pelepasan siswa kelas IX dihadiri Bupati Suwirta, jajaran Disdikpora Kabupaten Klungkung, komite sekolah, orang tua siswa, dan warga sekolah. Sebanyak 243 siswa kelas IX dilepas untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan ucapan selamat.

Bupati Suwirta menyampaikan, Merdeka Belajar harus ada kreativitas dan project yang akan bisa mengenali jati diri dan bakat anak didik. Menurutnya, karakter anak adalah yang terpenting karena dengan karakter maka anak- anak akan mudah diarahkan. Bupati Suwirta mengingatkan para guru meningkatkan kualitas sekolah. Di manapun bertugas guru harus mencintai sekolah seperti rumah sendiri. “Kenali bakat anak-anak didik dan bimbing mereka agar bisa meraih berprestasi,” pinta Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar