nusabali

Kemenhub Kembali Kucurkan Dana Puluhan Miliar di Danau Batur

  • www.nusabali.com-kemenhub-kembali-kucurkan-dana-puluhan-miliar-di-danau-batur

BANGLI, NusaBali - Pembangunan dermaga di kawasan Danau Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, dilakukan secara bertahap. Tahun 2023, pembangunan ini kembali dilanjutkan. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI kembali mengucurkan dana puluhan miliar rupiah untuk melanjutkan pembangunan tersebut.

Kepala UPT Penyeberangan Danau Batur Ketut Nasta mengatakan, tahun ini pusat mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi dermaga di Danau Batur. Revitalisasi tiga dermaga sudah berlangsung secara bertahap sejak tahun 2020. "Tiga dermaga direvitalisasi, namun baru dermaga Kuburan Trunyan yang sudah rampung,” ungkapnya, Rabu (7/6).

Dua dermaga lain, yakni Dermaga Apung Kedisan dan Dermaga Desa Trunyan, pembangunannya dilanjutkan tahun ini. "Kelanjutan pembanguan Dermaga Desa Trunyan dianggarkan Rp 6 miliar. Sedangkan dermaga apung kedisan Rp 36 miliar lebih," jelasnya.

Beberapa kegiatan yang dikerjakan di Dermaga Kedisan meliputi penataan parkir, ruang tunggu, pagar dan penunjang dermaga lainnya. Dalam penataan parkir, kios di barat akan dibongkar dan akan dibangun kembali menghadap ke timur. "Proyek ini sudah ada pemenang tendernya dan surat perintah mulai kerja sudah turun dari pejabat penandatangan kontrak kepada penyedia,” kata Nasta.7esa

Komentar