nusabali

PDIP Yakin Ganjar Menang Satu Putaran

Siapkan Kampanye di 65 Titik di Wilayah Indonesia

  • www.nusabali.com-pdip-yakin-ganjar-menang-satu-putaran

JAKARTA, NusaBali - Said menegaskan, dengan berlangsungnya satu putaran Pilpres 2024 akan menghemat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah optimis Capres Ganjar Pranowo bakal menang pilpres dalam satu kali putaran. Alasannya, Ganjar sudah dijadwalkan turun kampanye di 65 titik wilayah Indonesia hingga Oktober mendatang. Saat turun, Ganjar didampingi kader PDIP untuk bergerak menyerap aspirasi masyarakat.

"Saya yakin dengan turun di 65 titik, kok rasa-rasanya, buang-buang energi kalau sampai dua putaran. Kami yakin Ganjar, satu putaran," ujar Said dalam konferensi pers bersama Wasekjen Arief Wibowo dan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah di sela-sela Rakernas III PDIP, di Jakarta Pusat, Rabu (7/6).

Saat ditanya alasan dirinya optimis Ganjar menang satu putaran, Said membeberkan kenaikan elektabilitas Ganjar yang sudah naik empat persen. Padahal, Ganjar baru turun di lima titik untuk memperkenalkan diri sebagai bacapres (bakal calon presiden) 2024.

"Kami pastikan bahwa sampai September, 38 Provinsi, Pak Ganjar sudah bisa akan terpenuhi. Kalau bicara strategi, Bapak Ganjar itu baru turun di lima titik saja itu sudah naik empat persen. Survei terakhir di SMRC dan konsultan survei kami," terang Said.

Terlebih, kata Said, Ganjar merupakan sosok yang berpenampilan keren dan pemberani. Sehingga alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu layak memimpin bangsa ini ke depan. "Ganjar itu tinggi dan ganteng. Senyumnya luar biasa, menyihir semua dan dia itu menurut Bapak Presiden (Joko Widodo, red) kemarin, Ganjar adalah orang pemberani dan punya nyali. Maka, Ganjar lah yang patut jadi presiden ke depan," papar Said.

Said menegaskan, dengan berlangsungnya satu putaran Pilpres 2024 akan menghemat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Oleh karena itu, Said tidak ingin APBN menjadi sia-sia dengan Pilpres 2024 dilaksanakan dua putaran, sehingga dirinya mengungkapkan keyakinan Ganjar menang satu putaran.

"Hendak ingin saya sampaikan, khususnya PDIP, tidak akan menyia-yiakan APBN, tidak akan menghabiskan APBN untuk pemilu. Lebih baik APBN kita efisienkan dengan satu putaran saja. Kita bertarung secara damai dan Pak Ganjar punya segala-galanya, partainya kuat," papar Said.

Sementara Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, visi-misi dan program dari bakal capres dan cawapres di 2024 telah dipersiapkan sejak 2 tahun lalu dalam forum partai. Pasalnya, visi-misi dan program capres-cawapres menyangkut kehidupan berbangsa serta bernegara.

"Jadi sifatnya timeless dan menjadi tujuan kerja, siapapun capresnya. Apalagi, visi-misi dan program itu kemudian bakal ditetapkan menjadi rencana pembanguan menengah selama lima tahun ke depan," terang Basarah. 

Untuk itu, ada bidang yang secara khusus menyusun draf, visi-misi dan program tersebut yaitu Balitbangpus DPP PDIP dan Megawati Institute.

Plus melibatkan para pakar hingga para ahli. “Kira-kira sudah hampir 2 tahun ini berjalan digodok," terang Basarah. Penyusunan visi-misi dan program capres-cawapres itu pun, dimatangkan secara kelembagaan lewat forum Rakernas III PDIP.

Setelah dimatangkan di forum Rakernas partai, Basarah menyebut visi-misi dan program ini akan dibicarakan lebih detail bersama dengan partai-partai peserta, yang bekerja sama sehingga akan ada pembahasan lebih detail lagi untuk memfinalisasi visi-misi dan program capres-cawapres.k22

Komentar